Nathalie Holscher Anggun Mengenakan Gaun Pengantin Bernuansa Abu Kecokelatan
TEMPO.CO | 16/11/2020 06:06
Natalie Holscher mengenakan gaun pengantin bernuansa abu kecokelatan rancangan Kaara Bride. Dok. Kaara Bride by Mutiara Meddyan
Natalie Holscher mengenakan gaun pengantin bernuansa abu kecokelatan rancangan Kaara Bride. Dok. Kaara Bride by Mutiara Meddyan

TEMPO.CO, JakartaNathalie Holscher menikah dengan komedian Sutisna atau yang dikenal Sule, di Bekasi, Jawa Barat, Minggu 15 November 2020. Pasangan ini menyelenggarakan ritual pernikahan di sebuah restoran dengan konsep terbuka. Keempat anak Sule, Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan dan Ferdinand turut hadir menyaksikan momen sakral yang bertepatan dengan ulang tahun sang ayah.

Prosesi pernikahan pasangan yang terpaut usia 16 tahun ini juga disiarkan salah satu stasiun televisi swasta dan tayang di kanal YouTube RANS Entertainment. Nathalie Holscher terlihat anggun mengenakan gaun pengantin bernuansa abu kecokelatan saat akad nikah. Sedangkan Sule mengenakan setelan jas bernuansa sama.

Sule menyerahkan mahar kepada Nathalie Holscher di hari pernikahannya di Bekasi, Ahad, 15 November 2020. Sebelum menikah, Nathalie memutuskan menjadi mualaf dan mengenakan jilbab. Youtube Rans Entertainment

Gaun pengantin berbahan semi-french lace dihiasi dengan payet itu rancangan Kaara Bride. Begitu juga desain veil, dilengkapi dengan hiasan di kepala, serta tulle yang memanjang ke bawah. Pemilihan warna abu kecokelatan menyesuaikan dengan tema pernikahan outdoor dan sore hari. Desainer Mutiara Meddyan mengatakan, gaun pengantin Natalie Holscher bertema modern feminine. “Semoga walaupun dipakai di acara intimate-outdoor bisa kasih kesan mewah untuk Nathalie sendiri sebagai pengantin,” ujar Mutiara melalui pesan singkat kepada Tempo.

Model gaun dan pemilihan warna juga melibatkan ide Nathalie Holscher. Menurut Mutiara, pemilihan warna abu kecokelatan berawal dari keinginan Nathalie, yang ingin memakai gaun bernuansa abu-abu.

Natalie Holscher mengenakan gaun pengantin bernuansa abu kecokelatan rancangan Kaara Bride. Dok. Kaara Bride by Mutiara Meddyan

“Nathalie sempat bilang mau warna abu-abu aspal awalnya dan kasih salah satu referensi dress dari portfolioku, lalu dari request teh Nathalie aku kembangkan lagi jadi warna greyish-brown (abu kecoklatan),” tambah Mutiara yang membutuhkan waktu sekitar 3 bulan untuk proses pembuatan gaun itu. Meski terkendala waktu untuk fitting di tengah kesibukan jadwal Nathalie dan Sule, namun saat pertama kali fitting gaun itu langsung pas.

Sedangkan untuk busana keluarga, Mutiara memilih warna turunan abu kecoketan yang masih senada, yaitu champagne-gold. Putri Sule, Putri Delina terlihat anggun menggunakan gaun panjang dihiasi payet dengan aksen belt tipis, lengan terompet dengan aksen tulle, serta hiasan payet di sekeliling garis leher. Ketiga anak laki-laki Sule mengenakan setelan jas champagne-gold serta kemeja putih.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT