Serunya Menjelajah Jepang Secara Virtual, Belajar tentang Ninja dan Suku Ainu
TEMPO.CO | 08/11/2020 12:53
Ilustrasi ninja Jepang. hurriyetdailynews.com
Ilustrasi ninja Jepang. hurriyetdailynews.com

TEMPO.CO, Jakarta - Jepang selalu menjadi negara yang menarik wisatawan. Bukan hanya tentang alamnya yang indah atau teknologinya yang mumpuni, sejarah negeri matahari terbit itu menggelitik rasa penasaran orang-orang di dunia karena keunikannya.

Kini, tak perlu langsung datang ke Jepang untuk mempelajarinya. Menyelami sejarah budaya Jepang yang kaya, mengunjungi kastil, kuil, dan kuil yang mempesona serta mempelajari seni tradisional yang kuno bisa dilakukan tanpa meninggalkan rumah.

Badan Urusan Kebudayaan dan Organisasi Pariwisata Nasional Jepang menyediakan situs web Japan Heritage. Lewat situs itu, siapapun bisa mengikuti wisata virtual ke Jepang dan menyelam bersama keajaiban landmark budaya Jepang yang bernilai.

Di sana, beragam situs budaya Jepang bisa dipilih sebagai lokasi wisata virtual. Mulai dari beberapa lokasi paling terkenal di Jepang hingga permata tersembunyi yang hampir tidak dikenal di luar Jepang.

Misalnya saja, pengunjung bisa belajar tentang sejarah ninja di Jepang. Pengunjung diajak untuk melihat desa yang menjadi tempat ninja lahir, lengkap dengan beragam peninggalan masa lalunya. Atau pengunjung bisa melihat tanah suci suku Ainu di Hokkaido, yang dikenal dengan bentang alamnya yang indah.

Fitur utama dari situs tersebut antara lain berupa konten virtual reality dan video yang menakjubkan. Dilengkapi pula dengan penjelasan mengenai latar belakang sejarah dan budaya untuk membantu pengunjung memahami makna sebenarnya dalam sejarah Jepang. Situs juga menyediakan informasi terkait perjalanan, termasuk fakta berguna tentang hotel, masakan lokal, dan kegiatan langsung.

JAPAN TODAY


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT