Pedestrian di Sekitaran Kebun Raya Bogor Dibuka Lagi, Hanya untuk Olahraga
TEMPO.CO | 19/10/2020 07:34
Wali Kota Bogor Bima Arya mensterilkan pedestrian di lingkar Kebun Raya Bogor di Kota Bogor, Sabtu, 19 September 2020. Kredit: ANTARA/HO/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya mensterilkan pedestrian di lingkar Kebun Raya Bogor di Kota Bogor, Sabtu, 19 September 2020. Kredit: ANTARA/HO/Pemkot Bogor

TEMPO.CO, Jakarta - Kabar gembira buat Anda yang senang berjalan kaki di sekitaran Istana dan Kebun Raya Bogor. Jalur pedestrian di sana sudah dibuka kembali sejak Sabtu, 17 Oktober 2020.

Pembukaan jalur pedestrian itu merupakan salah satu tahap relaksasi terhadap sejumlah sektor di masa Pembatasan Sosial Berbasis Mikro dan Komunitas (PSBMK) yang diperpanjang hingga 27 Oktober 2020.

Namun yang perlu diketahui, jalur itu hanya bisa digunakan untuk aktivitas olahraga masyarakat di akhir pekan. “Pedestrian jalur SSA (Sistem Satu Arah/seputar Istana-Kebun Raya) bisa dipergunakan di akhir pekan, tapi dengan pengawasan ketat Satpol PP," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam keterangannya, Sabru.

Bima mengatakan pembukaan jalur pedestrian itu bukan untuk dijadikan lokasi berkumpul. Ia akan menurunkan Satpol PP untuk memastikan tak ada aktivitas lain selain olahraga. "Satpol PP nanti akan patroli,” ujarnya.

Pada hari pembukaan, sudah banyak warga yang memanfaatkan kembali jalur pedestrian itu untuk olahraga. Ada yang lari, jogging atau sekadar berjalan santai. Di beberapa titik, tampak petugas Satpol PP berjaga.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT