Gaya Susi Pudjiastuti Bak Model dalam Balutan Batik Karya Anne Avantie
TEMPO.CO | 28/09/2020 07:21
Susi Pudjiastuti. Instagram.com/@susipudjiastuti115
Susi Pudjiastuti. Instagram.com/@susipudjiastuti115

TEMPO.CO, Jakarta - Susi Pudjiastuti beberapa kali tampil berjalan di atas runaway fashion show desainer lokal. Tak heran jika ia terpilih menjadi model pemotretan. Baru-baru ini, mantan menteri perikanan dan kelautan itu mengunggah foto dirinya saat melakukan pemotretan di Instagram.

Susi Pudjiastuti terlihat mengenakan outer batik yang dilengkapi hoodie serta rok lebar dari koleksi Anne Avantie. Untuk melengkapi penampilannya, Susi mengenakann masker kain batik senada dengan outer kacamata dan wedges hitam. 

"Menurut Anda, sebagai The Model of Pandemic ini gaya saya di test photo kemarin besok real photo session-nya. Honor yang pantas saya terima berapa? Bantu dong tentukan tarif," seloroh Susi dalam keterangan foto pemotretan yang diuggah, Minggu 27 September 2020.

Desainer kebaya Anne Avantie juga membagikan momen saat pemotretan dengan Susi Pudjiastuti di Instagram-nya. Dia mengaku kehilangan tak ada lagi yang membuatnya terburu-buru merancang kebaya sejak wanita kelahiran 15 Januari 1965 pulang ke Pangandaran, Jawa Barat.  

"Sekarang hanya tinggal kenangan yang indah, 12 tahun melayani Ibu susi membuat saya memahami hakikat hidup yang lebih dalam. Dan saat saya bersatu hati dengan Ibu Susi di TPI Pangandaran, beliau bergaya di antara ombak yang indah banget. Rasanya seperti berjumpa di panggung fashion show," ujar Anne Avanti, di laman Instagram-nya, Sabtu 26 September 2020.

Sebelumnya, Susi Pudjiastuti sempat menjadi model dalam peragaan busana Sekarayu Sriwedari 29 Tahun Anne Avantie Berkarya pada Maret 2018 lalu di acara Indonesia Fashion Week. Saat itu Susi mengenakan kebaya brokat warna merah dan selendang hijau. Kain emas yang dikenakan Susi saat itu menyingkap gambar tato burung Phoenix di kaki.

Selain itu, pada Oktober 2018 Susi juga pernah menghebohkan panggung Jakarta Fashion Week bertema Badai Pasti Berlalu. Masih dengan rancangan Anne Avantie berupa dress A line tenun warna hitam semburat khaki, marun dan hijau. Tak lupa ia mengenakan turban dan sepatu boots yang mencuri perhatian penonton.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT