Putri Eugenie Hamil Anak Pertama setelah Dua Tahun Nikah dengan Jack Brooksbank
TEMPO.CO | 25/09/2020 17:10
Putri Eugenie dan suaminya Jack Brooksbank. Instagram.com/@princesseugenie
Putri Eugenie dan suaminya Jack Brooksbank. Instagram.com/@princesseugenie

TEMPO.CO, Jakarta - Putri Eugenie dan suaminya, Jack Brooksbank, mengumumkan tengah menantikan anak pertama mereka yang diperkirakan akan lahir pada Februari 2021. Akun Instagram resmi keluarga Kerajaan Inggris mengumumkan kehamilan sang putri pada Jumat, 25 September 2020. 
 
"Yang Mulia Putri Eugenie dan Jack Brooksbank dengan sangat senang hati mengumumkan bahwa mereka akan melahirkan pada awal tahun 2021. Duke of York dan Sarah, Duchess of York, Mr dan Mrs George Brooksbank, The Queen dan Duke of Edinburgh sangat senang dengan berita itu.”

Di saat yang sama, Putri Eugenie mengumumkannya dalam sebuah unggahan di Instagram. 

“Jack dan aku sangat bersemangat untuk awal 2021,” tulis dia di Instagarm, dengan emoji bayi. Dia juga mengunggah foto sepasang sepatu bayi dengan kepala beruang berwarna cokelat. 

Eugenie, yang merupakan putri bungsu Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, berada di urutan ke-10 dalam garis takhta Kerajaan Inggris. Putra atau putrinya akan menjadi ke-11, menurunkan urutan Pangeran Edward ke urutan ke-12.

Seorang sumber yang dekat dengan keluarga tersebut mengatakan bahwa Eugenie dan Jack sangat senang. Mereka telah memberi tahu Sarah dan Andrew beberapa minggu yang lalu.

"Berita itu juga disambut baik oleh Ratu Elizabeth, yang sangat dekat dengan Eugenie, dan jelas memiliki rasa kekeluargaan yang luar biasa kuat,” kata sumber itu.

Pasangan itu menikah di Windsor pada 12 Oktober 2018, dihadiri oleh sekitar 800 tamu termasuk selebriti Kate Moss, Ellie Goulding, dan Robbie Williams. Mereka bertemu di resor ski mewah Verbier di Swiss. Mereka berkencan selama tujuh tahun sebelum akhirnya menikah.

Anak Eugenie dan Brooksbank adalah bayi Kerajaan Inggris berikutnya setelah Archie, putra pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry, yang lahir pada Mei 2019. Dia akan menjadi cicit kesembilan Ratu Elizabeth. Ratu Elizabeth sudah menjadi nenek buyut Archie, Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis, Mia dan Lena Tindall dan Savannah dan Isla Phillips.

Bagi orang tua Eugenie, Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, ini adalah cucu pertama.

MIRROR | EXPRESS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT