Putri Zayn Malik Lahir, Ini Tips Jadi Ayah Bagi Anak Perempuan
TEMPO.CO | 25/09/2020 10:30
Zayn Malik menggenggam tangan mungil putrinya yang dilahirkan Gigi Hadid. (Instagram - @zayn)
Zayn Malik menggenggam tangan mungil putrinya yang dilahirkan Gigi Hadid. (Instagram - @zayn)

TEMPO.CO, Jakarta - Kabar baik datang dari pasangan Zayn Malik dan Gigi Hadid. Pada 24 September 2020, keduanya resmi menjadi orang tua bayi perempuan.

Hal tersebut disampaikan langsung Zayn Malik lewat akun Twitter @zaynmalik. Ia yang mengunggah foto tangannya dan si anak mengatakan bayi perempuan yang cantik dan sehat telah lahir.

“Mencoba mengungkapkan dengan kata-kata bagaimana perasaan saya saat ini akan menjadi tugas yang mustahil. Cinta yang saya rasakan untuk bayi mungil ini berada di luar pemahaman saya. Bersyukur mengenalnya, bangga memanggilnya milik saya, dan bersyukur atas kehidupan yang akan kita miliki bersama," tulisnya.

Terlepas dari kebahagiaan pasangan tersebut, Zayn sebagai ayah tentu dituntut untuk membesarkan anak perempuan dengan baik. Jika mengalami hal serupa dengan Zayn, situs All Pro Dad dan Huff Post pun membagikan tips.

Jadi panutan yang baik dalam mengasihi istri
Bagaimana pun juga, ibu adalah cerminan bagi anak perempuan. Sebaliknya, ayah adalah contoh dari sosok laki-laki yang mungkin dijadikan panutan atau justru diempaskan dari daftar mencari pasangan.

Untuk itu, penting bagi ayah sejak anak masih kecil memberi contoh dan teladan yang baik dalam mengasihi ibu. Di situ, mereka bisa melihat bagaimana sayangnya pria terhadap wanita sehingga Anda dijadikan standar untuk mencari pasangan hidup kelak.

Ciptakan waktu luang dengannya
Perempuan tak pernah lepas dari yang namanya cinta dan kasih sayang. Untuk itu, ayah jangan hanya menyibukkan diri dengan pekerjaan namun bagi waktu juga dengan anak perempuan.

Anda bisa pergi berdua bersamanya untuk menciptakan kedekatan, entah mengantarnya les, menonton pertunjukannya di sekolah, ataupun secara sengaja pergi makan di pusat perbelanjaan. Seluruhnya membuat anak dipenuhi cinta kasih.

Selalu memuji anak perempuan
Anak perempuan sebaiknya mendapat banyak pujian dari ayah. Misalnya, Anda menyebutnya cantik, mengapresiasi prestasinya di sekolah, serta aktivitas kecil lain sebab anak perempuan selalu berpikir menggunakan hati, baru logika.

Jika jarang memujinya, ini bisa membuat banyak anak perempuan sering tidak percaya diri. Mereka mungkin menjadi lebih pendiam, tertutup, dan sulit mencari teman. Jadi pada ayah, jangan lupa sampaikan rasa bangga pada anak perempuan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT