Kencan dengan Orang Introvert, Bisa Juga Terbuka dan Jadi Pasangan Terbaik
TEMPO.CO | 20/09/2020 20:45
Ilustrasi pasangan saling menenangkan. Freepik.com/Master1305
Ilustrasi pasangan saling menenangkan. Freepik.com/Master1305

TEMPO.CO, Jakarta - Jika Anda suka menyendiri dan merasa berada di sekitar kelompok besar orang lebih melelahkan dari biasanya, Anda mungkin seorang introvert. Tapi ini tidak berarti introvert tidak ingin jatuh cinta atau berkencan. Jika Anda sendiri seorang introvert atau jika Anda bertanya-tanya seperti apa rasanya berkencan dengan seseorang, kami memberi Anda daftar hal-hal yang harus Anda ketahui sebelum berkencan.

Katakanlah Anda sendiri seorang introvert dan Anda menemukan hubungan dengan introvert lainnya. Biarkan kami memberi tahu Anda bahwa ini bisa menjadi pertandingan yang bagus. Ketika dua orang introvert berkencan, mereka lebih mungkin menemukan kenyamanan dan pengertian dari kebersamaan satu sama lain. Ini karena mereka memiliki ciri kepribadian yang sama atau menghargai hal yang sama.

Harap singkirkan mitos bahwa introvert sama sekali antisosial karena itu tidak benar. Introvert menikmati kasih sayang seperti halnya orang lain. Biarkan saja mereka meluangkan waktu untuk keluar dari sifat aslinya. Melansir laman Times of India, berikut ini beberapa mitos tentang orang introvert. 

1. Introverts juga bisa terbuka

Introvert terbuka hanya ketika mereka merasa aman dan juga ketika mereka tahu bahwa mereka akan didengarkan. Jika Anda menjalin hubungan dengan seorang introvert, ketahuilah bahwa Anda harus menyediakan ruang aman dan dukungan yang akan membuat mereka ingin terbuka.

2. Introvert tidak punya hasrat untuk dekat

Siapa pun yang mengira introvert itu dekat telah gagal mengenal seorang introvert. Seorang introvert bisa memiliki hasrat untuk dekat atau jauh seperti ambivert atau ekstrovert. Beri diri Anda kesempatan untuk memahami seorang introvert dan Anda akan tahu bahwa mereka bisa sangat mandiri.

3. Orang introvert suka tinggal di dalam

Jangan tersinggung jika seorang introvert membutuhkan waktu untuk bersantai dan menyendiri. Mungkin sulit bagi Anda untuk memahami mengapa pasangan Anda tidak sering bergaul dengan Anda. Tetapi jika Anda membicarakannya dengan mereka, Anda akan tahu bahwa tinggal di dalam memungkinkan mereka untuk mengisi daya untuk tamasya berikutnya. Karena tidak seperti Anda, hangout bisa menjadi tugas bagi beberapa introvert.

4. Introvert dan ekstrovert bisa menjadi pasangan yang baik

Itu semua tergantung pada tingkat kematangan, komunikasi dan kepercayaan diri. Jika ekstrovert dapat memahami ketika pasangan introvert mereka membutuhkan ruang dan itu bukan masalah pribadi, tidak ada alasan mengapa hubungan mereka tidak akan berhasil.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT