Meski Tak Cocok, 7 Pasangan Zodiak Ini Bisa Bahagia Hidup Bersama
TEMPO.CO | 16/09/2020 22:15
Ilustrasi pasangan saling menenangkan. Freepik.com/Master1305
Ilustrasi pasangan saling menenangkan. Freepik.com/Master1305

TEMPO.CO, JakartaBeruntung orang yang mendapatkan pasangan cocok. Anda menyukai jenis musik yang sama dan sebagainya hingga dapat berbicara berjam-jam tentang apa saja. Yang terbaik dari semuanya, Anda bersenang-senang bersamanya.

Meski merasa cocok, belum tentu secara zodiak Anda dan pasangan sebenarnya tidak cocok. Mungkin bukan masalah besar bagi banyak orang, jadi tidak perlu panik dulu. Menurut astrolog, ada beberapa contoh pasangan yang tidak cocok yang tetap berhasil.

"Beberapa pasangan zodiak dikatakan tidak serasi. Namun, ada lebih banyak hal yang perlu dipertimbangkan dengan sinastri, yang merupakan studi tentang astrologi hubungan," kata peramal Clarisse Monahan dikutip dari Bustle.com, Rabu, 16 September 2020.

Senada dengan Monahan, peramal Leslie McGuirk mengatakan p
enting untuk menggali lebih dalam kecocokan pasangan. "Kita harus menggali lebih dalam tentang orang itu untuk mengetahui apakah itu pasangan yang cocok."

Berikut beberapa zodiak yang tidak cocok sebagai pasangan, tapi bisa hidup bersama dnegan bahagia. 

1. Aries (19 Februari - 20 Maret) & Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Aries dan Cancer sepertinya pasangan yang buruk sejak awal. Pertama, Aries adalah tanda Api impulsif yang suka bepergian, sedangkan Cancer adalah tanda Air yang sensitif dan mencintai rumah.

"Kedua tanda utama ini kuat secara individual, jadi kebanyakan buku astrologi akan mengatakan bahwa ini adalah pertandingan yang buruk," kata McGuirk. "Tapi itu bisa menyenangkan karena Aries yang berapi-api mengeluarkan Cancer dari cangkangnya."

Sifat Cancer yang penuh kasih dan suportif akan membantu Aries merasa lebih nyaman untuk mengungkapkan perasaannya, sementara Aries akan membantu menonjolkan sisi Cancer yang lebih bersemangat. Secara keseluruhan, ada banyak kedalaman dalam hubungan ini.

2. Taurus (20 April - 20 Mei) & Libra (23 September - 22 Oktober)

Tanda Udara seperti Libra dan tanda Bumi seperti Taurus tidak cocok karena elemennya yang tidak kompatibel. Taurus sangat membumi, bergerak lambat, dan lebih suka mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya, sementara Libra lebih tidak dapat diprediksi, mengikuti arus, dan sering berubah pikiran.

Namun, McGuirk mengatakan keduanya dapat bekerja karena hubungan mereka dengan Venus, planet cinta. Karena planet penguasa bersama, kedua tanda menghargai keindahan, romansa, dan hal-hal yang lebih baik dalam hidup. Baik Libra dan Taurus juga berorientasi pada komitmen. Terlepas dari perbedaan apa pun, mereka akan melakukan yang terbaik untuk membuat hubungan itu berhasil.

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus) & Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn adalah tipe tanda "bekerja keras, bermain nanti", sementara Leo energik dan menyenangkan 24/7. Salah satu alasan terbesar pasangan ini tidak cocok adalah karena Leo cenderung membutuhkan banyak perhatian dari pasangannya. Pada saat yang sama, Capricorn terkenal karena memilih bekerja di atas segalanya.

Meski begitu, pasangan aneh ini bisa bertahan. "Leo adalah tanda zodiak 'biarkan aku menghiburmu', dan Capricorn bisa menjadi lucu begitu mereka menjadi hangat," kata McGuirk. “Keduanya bisa bersenang-senang bersama.” Capricorn juga dapat membantu Leo fokus, sedangkan Leo akan membantu Capricorn bersantai. Kedua tanda itu terlalu ambisius dengan caranya masing-masing. Leo ingin menjadi bintang pertunjukan, sedangkan Capricorn ingin menjadi CEO di perusahaan besar. Secara keseluruhan, mereka dapat membuat satu pasangan kekuatan panas.

4. Virgo (23 Agustus - 22 September) & Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Virgo dan Leo adalah kombinasi Earth-Fire lainnya yang dapat membuat hubungan menjadi menantang. Misalnya, Virgo membutuhkan banyak kepastian, stabilitas emosional, dan pengasuhan yang konsisten agar hubungan mereka baik.

Meskipun Leo tidak memiliki masalah dalam mengungkapkan perasaan mereka atau menjadi emosional, mereka tidak selalu memperhatikan keadaan pasangannya. Bukan karena mereka tidak peduli; mereka terlalu sibuk melakukan urusan mereka sendiri. “Namun, jika Anda Leo dengan Merkurius atau Venus di Virgo, ini membuat perbedaan,” kata Monahan.

“Ini mendasari energi berapi-api mereka dan bekerja sangat baik dengan mitra Virgo yang membumi. Selain itu, Leo bisa menjadi sangat menyenangkan bagi orang Virgo dan membantu mengeluarkan mereka dari sifat kritis mereka. ”

5. Libra (23 September - 22 Oktober) & Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Zodiak bertetangga satu sama lain, seperti Libra dan Scorpio, tidak selalu cocok. Menurut Monahan, ini dikenal sebagai "semi-sextile" dalam astrologi, dan ini menunjukkan kesulitan atau tantangan karena energi ini terasa asing satu sama lain.

Namun, itu tidak selalu terjadi. “Karena Merkurius dan Venus melakukan perjalanan sangat dekat dengan Matahari, biasanya ada cukup banyak Libra dengan penempatan Scorpio, dan sebaliknya," kata Monahan.

"Ini membantu memudahkan hubungan ini, dan itu benar-benar bisa menjadi kaya menghargai satu. "Libra akan membawa romansa ke dalam hubungan, sementara Scorpio akan membawa gairah. Mereka akan langsung tertarik satu sama lain dan menikmati menjelajahi semua yang mereka ketahui tentang satu sama lain.

6. Aquarius (20 Januari - 18 Februari) & Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Secara tradisional, kedua tanda ini tidak berjalan dengan baik. Cancer hangat dan penuh kasih sayang dalam hubungan, sedangkan Aquarius cenderung lebih menyendiri. Namun, Cancer mungkin hanya yang dibutuhkan Aquarius.

Menurut Monahan, Cancer mengeluarkan kepekaan pada setiap orang yang mereka temui dan mendorong mereka untuk merasa cukup aman. "Ini bisa menjadi sangat katarsis untuk Aquarian yang dingin," katanya. Aquarius juga akan membantu Cancer yang lebih tradisional melihat dunia secara berbeda. Seperti kombinasi tanda zodiak lainnya, keduanya harus bekerja keras untuk menemukan jalan tengah yang sesuai untuk keduanya. Tantangan setiap mitra adalah mengakui apa yang mereka bawa atau tidak. Secara keseluruhan, mereka berdua harus banyak mengajari satu sama lain.

7. Pisces (19 Februari - 20 Maret) & Sagitarius (23 Agustus - 22 September)

Pisces dan Sagitarius membentuk "aspek persegi", yang berarti mereka dipisahkan 90 derajat. Menurut Monahan, ini adalah aspek astrologi sulit lainnya yang tidak mengarah pada chemistry seksual. Tetapi Pisces dan Sagitarius adalah contoh dari dua tanda yang memiliki ketegangan seksual yang panas karena iritasi yang mereka rasakan terhadap satu sama lain.

Sagitarius mungkin tampak sedikit terlalu kekanak-kanakan dan sembrono bagi Pisces, sementara Pisces mungkin tampak sedikit terlalu aneh bagi Sagitarius. Mereka akan sering bertengkar, tapi ada sesuatu yang membuat mereka berdua kembali bersama. Baik Pisces dan Sagitarius juga memiliki koneksi Jupiter, yang selanjutnya memperkuat ikatan mereka.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT