Jadi Ibu Usia 22 Tahun, Reese Witherspoon Sempat Takut Kariernya Mati
TEMPO.CO | 16/09/2020 09:50
Reese Witherspoon dan Ava Phillippe (Instagram/@reesewitherspoon)
Reese Witherspoon dan Ava Phillippe (Instagram/@reesewitherspoon)

TEMPO.CO, JakartaReese Witherspoon membuka kehidupan masa lalunya ketika menjadi ibu di usia 22 tahun. Dia mengaku ketakutan tidak dapat menyeimbangkan antara karier dan perannya sebagai ibu. Apalagi saat itu aktris Legally Blonde ini baru memulai karier.

“Sejujurnya, saya juga ketakutan. Saya hamil ketika saya berusia 22 tahun, dan saya tidak tahu bagaimana menyeimbangkan pekerjaan dan keibuan, lakukan saja,” kata aktris 44 tahun saat menjadi bintang tamu di acara The Drew Barrymore Show pada Selasa, 15 September 2020.

Salah satu ketakutannya adalah dia tak dapat melanjutkan karier karena harus mengurus anak. Sebagai aktris baru, saat itu dia belum tahu apakah akan terus mendapatkan pekerjaan di film.

Meski akhirnya mendapat beberapa proyek, Reese mengatakan bahwa pada saat itu dia tidak memiliki kekuatan atau pengaruh nyata dalam industri film. 

"Saya membuat film, tetapi saya belum membuktikan diri sebagai seseorang yang dapat menuntut agar film tersebut dibuat di dekat sekolah anak-anak saya."

Seperti orang tua lainnya, dia juga harus banyak berkompromi. Misalnya, ketika orang lain bangun siang pada hari Minggu, dia tetap harus bangun pagi. Bukan untuk pekerjaan tetapi demi anak-anaknya.

Sebelumnya, sebelumnya telah berterus terang tentang menjadi seorang ibu sejak dini, membagikan saran pengasuhannya dalam sebuah video yang diunggah oleh perusahaan medianya, Hello Sunshine, pada September 2019.

“Saya sudah menjadi seorang ibu sejak 1999,” katanya. "Saya hamil ketika saya berusia 22 tahun dan melahirkan ketika saya berusia 23 tahun."

Reese memiliki tiga anak dari dua pernikahannya, yaitu Ava Elizabeth, 21, dan putranya Deacon Reese, 16, dari pernikahannya dengan mantan Ryan Phillippe, dan Tennessee James, 7, dengan suaminya Jim Toth.

Di tahun yang sama dia melahirkan Ava, dia membintangi tiga film sekaligus yaitu Election, Cruel Intentions, dan Best Laid Plans.

Saat itulah dia mulai menyadari bahwa kehidupan seorang perempuan akan berubah ketika menjadi ibu. Segala sesuatu yang diyakini, yang dilakukan, yang dimakan, juga harus memikirkan orang lain. Tapi aktris itu mengakui bahwa dia senang memiliki anak di usia muda karena berkaitan dengan fisik.
 
Reese melahirkan putranya Deacon pada usia 27 dan melahirkan Tennessee 10 tahun kemudian.

Melahirkan di usia 37 tahun jauh lebih sulit. Saya bergantung pada kebaikan dan dukungan dari teman-teman ibu saya. Ini benar-benar tentang sistem pendukung Anda, struktur keluarga Anda,” kata dia.

Di akhir, Reese Witherspoon mengatakan bahwa menjadi ibu benar-benat hebat. Inilah bagian terbesar dalam hidupnya.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT