Kopi Krim Gula dan 6 Makanan Sarapan yang Harus Dihindari di Usia 40 Tahun
TEMPO.CO | 14/09/2020 21:12
Iustrasi kopi. Unsplash.com/Christiana Rivers
Iustrasi kopi. Unsplash.com/Christiana Rivers

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah proses penuaan Anda dimulai, harus ekstra hati-hati dengan kesehatan Anda. Selalu disarankan bahwa setelah Anda mencapai usia 30 tahun, batasi kebiasaan makan Anda yang tidak sehat. Cobalah makanan sehat dan kurangi hal-hal yang manis. Tetapi rutinitas ini harus lebih ketat setelah Anda berusia 40 tahun.

Anda harus mengurangi banyak makanan yang dianggap sehat dalam makanan Anda. Misalnya saat sarapan, mungkin Anda memiliki banyak makanan yang tidak boleh dikonsumsi sama sekali setelah 40 tahun. Melansir laman Pinkvilla, beberapa makanan sarapan sangat berbahaya bagi usia ini, dan dapat meningkatkan risiko banyak masalah kesehatan kronis.

Daftar makanan sarapan yang harus dihindari setelah usia 40

1. Granola manis

Jika Anda membuat granola sendiri, Anda dapat memutuskan apa yang akan dimasukkan agar lebih sehat. Tetapi jangan mengandalkan granola yang dibeli di toko karena mengandung lebih banyak gula. 

2. Kopi dengan gula dan krim

Secangkir kopi panas sangat bagus untuk meningkatkan energi dan mengatasi keinginan ngemil di pagi hari. Tetapi jika Anda memasukkan banyak gula dan krim ke dalamnya, Anda akan merusak manfaat kafeinnya.

3. Paket oatmeal

Cobalah untuk menghindari paket beraroma gandum untuk sarapan Anda. Mereka dikemas dengan banyak gula yang pada akhirnya merusak kesehatan Anda.

4. Jus buah

Smoothie adalah pilihan yang bagus untuk sarapan sehat, tetapi hanya jika Anda memasukkan buah dan sayuran ke dalamnya. Smoothie yang dikemas dengan gula tidak memiliki manfaat kesehatan. Cobalah untuk menjaga keseimbangan buah dan sayuran dalam smoothies Anda.

5. Sereal

Anda pasti sudah makan banyak sereal saat sarapan, tapi sekarang saatnya berhenti memakannya. Mereka sarat dengan gula dan pengawet.

6. Roti panggang dan mentega

Alih-alih menyantap roti panggang dan mentega dalam sarapan Anda, gantilah dengan roti gandum dan selai kacang.

7. Sandwich

Jika Anda membuat sandwich sendiri, itu lebih bagus. Jika tidak, sebaiknya hindari sandwich yang berisi bacon, sosis, keju, dan lainnya. Sandwich tersebut memenuhi tubuh Anda dengan lemak tidak sehat dan kolesterol jahat.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT