Sempat Ragu, Ini Gaya Daniel Mananta Melawan Diri Saat New Normal
TEMPO.CO | 02/09/2020 22:36
Daniel Mananta berhasil selesaikan marathon sejauh 42,195 kilometer secara virtual dengan catatan waktu 4 jam 25 meni /UNIQLO
Daniel Mananta berhasil selesaikan marathon sejauh 42,195 kilometer secara virtual dengan catatan waktu 4 jam 25 meni /UNIQLO

TEMPO.CO, Jakarta - Presenter Daniel Mananta tidak menyangka bisa menyelesaikan tantangan lari full marathon. "Jujur di zaman pandemi ini, gue nggak nyangka sih bisa menaklukan race ini dengan personal best," tulis Daniel di akun Instagram pada 30 Agustus 2020.

Awalnya, Daniel Mananta hanya berniat mengikuti lomba marathon dengan santai dan menikmati olahraga lari itu. Ia bahkan mengakui bahwa ia hanya sedikit melakukan latihan marathon. "Tapi sepertinya, ketika kamu memiliki disiplin dan fokus, kamu bisa meraih apapun!" kata Daniel Mananta dalam Bahasa Inggris.

Menurut Daniel mencapai kemampuanmu yang terbaik di zaman new normal, membuktikan semuanya bisa terjadi. Ia mengatakan berhasil sampai finish pada marathon kali ini adalah sebuah permulaan untuk dia dalam mengalahkan dirinya sendiri. "Gue mau kasih kalian semangat terus untuk berusaha menjadi diri kalian yang baru juga di zaman yang baru ini!" kata Daniel. "This is not the end, but a milestone to fit the new you!"

Daniel Mananta berhasil menyelesaikan tantangan lari marathon dengan jarak 42,195 kilometer secara virtual dengan catatan waktu 4 jam 25 menit. Tantangan ini adalah bagian dari kampanye Daniel selaku Brand Ambassador UNIQLO Sport Utility Wear bersama UNIQLO Indonesia yang ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berolahraga dan hidup sehat. Keberhasilannya itu buah dari latihan yang dilakukan Daniel secara intensif dengan pelatih profesional selama hampir 2 bulan. "YES, MISSION ACCOMPLISHED!" katanya.

Menurut Daniel, di pagi hari pada 30 Agustus lalu, ia bangun dengan bersemangat. Ia mengatakan marathon kali ini berlangsung dengan lancar dan ia tidak merasakan kendala yang berarti. "Tentunya ini menjadi salah satu pengalaman lari yang tidak akan pernah saya lupakan," katanya.

Ia berhasil mencapai finish dengan waktu 4 jam 25 menit, betul-betul menjadi pencapaian yang luar biasa baginya. "Saya berhasil memecahkan rekor catatan waktu terbaik saya sebelumnya. Salah satu hal yang saya rasakan betul adalah T-shirt DRY-EX yang saya kenakan ini benar-benar dapat membuat saya tetap nyaman saat berlari dan dapat menyerap keringat dengan cepat, sehingga saya bisa fokus untuk menjaga pace yang telah ditargetkan oleh coach," katanya.

Ia sangat berterima kasih kepada UNIQLO Sport Utility Wear telah mempercayakan misi ini kepadanya dan bersama-sama mewujudkan gol kesehatannya. Ia berharap kisahnya ini bisa menginspirasi banyak orang. "Bahwa situasi saat ini bukan menjadikan alasan bagi kita untuk tidak berolahraga,“ ujar Daniel Mananta.

Marketing Director UNIQLO Indonesia Daniel Sumual mengucapkan selamat kepada Daniel Mananta yang berhasil menyelesaikan tantangan lari full marathon dengan hasil yang sangat luar biasa. "Kami bangga atas pencapaian yang didapatkan Daniel. Kami yakin sosok Daniel dapat menginspirasi masyarakat umum untuk tetap hidup sehat dan rajin berolahraga. Ini juga sesuai dengan misi dari rangkaian produk kategori UNIQLO Sport Utility Wear yang mengedepankan inovasi pada fungsi sekaligus dapat memberikan kenyamanan bagi siapapun yang menggunakannya untuk segala aktivitas sehari-hari," kata Daniel.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT