Serba Gucci, Berapa Harga Outfit BTS Saat Tampil di MTV VMA?
TEMPO.CO | 02/09/2020 08:36
Penampilan BTS di MTV VMA 2020. VIACOM/Handout via REUTERS
Penampilan BTS di MTV VMA 2020. VIACOM/Handout via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Grup kpop BTS atau Bangtan Boys kembali menjadi perbincangan publik usai menjadi salah satu pengisi acara di MTV Video Music Awards 2020 (VMA) pada Minggu malam, 30 Agustus. Pasalnya, ini merupakan kali pertama mereka tampil di acara penghargaan tersebut. Belum lagi, mereka juga melantunkan single pertama setelah comeback, yakni "Dynamite".

Selain gerakan yang kompak dan suara yang merdu, ketujuh anggota BTS pun tampil di MTV VMA dengan balutan busana keren bernuansa retro. Rupanya, seluruh pakaian yang digunakan adalah brand terkemuka Gucci.

Berbicara tentang harganya, seberapa mahal pakaian RM, Jin, Jimin, Jungkook, J-Hope, V dan Suga itu? Melihat lebih detail harga-harga pakaian mereka, berikut adalah penjelasannya seperti dilansir dari Instagram dan Twitter.

Jungkook
Di mulai dari Jungkook, pria termuda di BTS itu tampak menggunakan atasan serba putih, terdiri dari jas dan kemeja putih. Jungkook juga memadukannya dengan sabuk, celana panjang, dan sepatu berwarna hitam. Tak lupa, dasi garis-garis berwarna hijau dan merah pun melengkapi penampilannya.

Menurut akun Instagram @jungkookscloset, jas, kemeja, celana, sabuk, dan dasi secara berurutan bernilai USD 2.800, 680, 1.150, 460, dan 220. Itu berarti, secara total seluruhnya didapat dengan harga US 5.310 dolar atau sekitar Rp 77,8 juta.

Jin
Jin terlihat memakai kemeja berwarna putih. Pakaian tersebut dipadukan dengan jas dan celana kain panjang berwarna cokelat. Tak lupa, sepatu coklat dan sabuk hitam digunakannya.

Adapun akun Twitter @bangtan_style07 menjabarkan harga dari masing-masing pakaian Jin. Dimulai dari jas, harganya adalah USD 3.200, sedangkan celananya USD 950, diikuti dengan sabuk USD 470, dan sepatu seharga USD 1.250. Jika di total, ini mencapai US 5.870 dolar atau sekitar Rp 86 juta.

Suga
Suga tampil keren dengan jas berwarna hijau telur asin. Ia memadukannya dengan kemeja putih dan celana kain berwarna hitam. Menurut akun Instagram @btscloset1, jas tersebut bernilai USD 2.612. Sedangkan untuk celananya seharga USD 1.001. Jika ditotal, ini mencapai USD 3.613 dolar atau sekitar Rp 52,9 juta.

RM
Tak mengenakan jas, Namjoon atau RM justru lebih keren dengan balutan rompi hitam. Ia memadukannya dengan dasi hijau, kemeja putih, dan celana panjang berwarna hitam.

Akun Twitter @bangtan_style07 pun menjelaskan bahwa rompi yang digunakan RM bernilai USD 1.300. Sedangkan untuk celananya dibandrol USD 1.500. Itu berarti, total pkaian RM seharga USD 2.800 atau sekitar Rp 41 juta.

Jimin
Sama seperti RM, Jimin juga memilih menggunakan rompi dibanding jas. Ia tampak memakai rompi dan celana panjang berwarna krem keabu-abuan. Adapun, itu merupakan rangkaian dari Gucci Pre Fall 2020 Menswear dan tidak diketahui harganya.

Sementara itu, Jimin juga melengkapi penampilannya dengan sepatu hitam dan anting berlogo GG. Menurut akun Twitter @bangtan_style07, sepatu Jimin bernilai USD 890 atau sekitar Rp 13 juta. Sedangkan untuk anting, akun lainnya @namtiddiesz mengungkapkan bahwa itu seharga HKD 2.950 atau sekitar Rp 5,7 juta.

V dan J-Hope
V tampak menggunakan pakaian kemeja putih dan dipadukan dengan jas serta celana bahan berwarna biru tua. Sedangkan J-Hope memilih untuk memakai kemeja putih yang dipadukan rompi berwarna navy.

Menurut akun Instagram @taehyungstyles dan @stylishbts, kedua pakaian tersebut merupakan Gucci Pre Fall 2020 Menswear Collection. Sayangnya, belum diketahui pasti harga seluruh pakaian tersebut.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT