6 Hal Penuh Makna di Video Dynamite BTS Ini Mungkin Tidak Disadari Army
TEMPO.CO | 26/08/2020 07:44
Teaser foto BTS  untuk single Dynamite. Foto: IG bts.bighitofficial
Teaser foto BTS untuk single Dynamite. Foto: IG bts.bighitofficial

TEMPO.CO, Jakarta - Grup K-Pop Bangtan Sonyeondan (BTS) telah merilis video berjudul Dynamite pada Jumat, 21 Agustus 2020. Dalam lima hari, Dynamite BTS berhasil memecahkan rekor di Youtube dengan hampir 200 juta kali ditonton.

Seperti video musik terbaik lainnya, Dynamite pun diisi dengan berbagai detail untuk ditelusuri oleh para penggemar. Apakah Anda sudah menemukan seluruhnya? Membantu melihat lebih dalam tentang MV Dynamite BTS, berikut adalah enam hal yang mungkin terlewatkan Anda atau mungkin juga para Army, penggemar BTS, seperti dilansir dari situs Insider dan Koreaboo.

  1. Banyak kata Dynamite yang terselubung
    Saat menyaksikan MV Dynamite BTS, Anda mungkin menyadari beberapa tulisan judul single tersebut di berbagai lokasi. Namun untuk mengecek lebih detail, setidaknya ada lima lokasi dengan tulisan Dynamite.

    Pertama ada pada saat RM memegang album vinyl di toko musik. Selanjutnya, disusul saat Jungkook pergi ke toko makanan yang namanya adalah Dynamite burger dan donat. Kemudian ada pula Jin yang berjoget di belakang tembok bertuliskan Dynamite, beserta J-Hope yang menari di tempat makan bertuliskan Dynamite. Terakhir, didapati V sedang bernyanyi tepat di depan truk penjual es krim yang berlabel Dynamite pula.

  2. Jungkook tampil di awal dengan segelas susu
    Sadarkah para Army bahwa MV Dynamite diawali dengan Jungkook yang sedang sendirian di kamar? Aktivitas yang dilakukannya adalah minum segelas susu. Ini juga disertai dengan lirik yang dinyanyikannya bahwa dia bangun di pagi hari dengan 'segelas susu'. Secara tidak langsung, ada makna yang ingin ditunjukkan bahwa susu memang menjadi bagian terpenting dalam hidup Jungkook.



  3. Rambut dan kacamata hitam RM jadi sorotan empat tahun lalu
    Dalam MV Dynamite, RM tampak mengecat warna rambutnya menjadi biru muda kehijauan. Adapun ia juga mengenakan kacamata hitam. Rambut dan kadamata itu, mengingatkan pada dirinya empat tahun lalu. Tepatnya dalam menggarap MV Fire di tahun 2016, RM mewarnai rambut dan menggunakan kacamata yang sama dengan dirinya sekarang di MV Dynamite.

  4. Kembali ke warna cerah
    Akhir-akhir ini, video musik yang digarap BTS selalu bernuansakan warna gelap. Contohnya saja pada penggarapan MV On dan Black Swan. Namun kini, mereka akhirnya kembali menggunakan warna pastel cerah. Secara visual, warna terang tersebut mengingatkan kita pada MV DNA, Idol dan Boys With Luv.

  5. Ada pesawat yang terbang di atas gedung disko
    Saat memutar MV Dynamite, Anda tentu melihat ada pesawat yang terbang di atas gedung disko. Memang, pesawat terbang telah menjadi atribut yang berulang dalam beberapa musik BTS. Ini sengaja ditunjukkan sebagai penanda kesuksesan grup mereka di kancah internasional yang terus meningkat.

    Sebelum MV Dynamite, terdapat salah satu part rap di album Love Yourself: Tear yang dinyanyikan Suga bernadakan pesawat. 'Paspor saya hampir mati karena terlalu banyak bekerja,' dan BTS bernyanyi tentang perjalanan ke dan dari kota-kota seperti Mexico City, Paris, London, dan Tokyo.

  6. Ada peringatan pada pendahulu di dunia musik
    Anda tentu bisa melihat ada berbagai poster dari para musisi legendaris di MV Dynamite. Beberapa di antaranya adalah The Beatles dan David Bowie. Selain itu, ada pula gerakan tarian yang terinspirasi Michael Jackson dan Elvis Presley. Seluruhnya dikerjakan sebagai bentuk kenangan dan peringatan akan karya para pendahulu.

    SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | INSIDER | KOREABOO

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT