3 Jenis Latihan yang Dilakukan Daniel Mananta Sebelum Ikuti Virtual Marathon
TEMPO.CO | 23/08/2020 17:20
Daniel Mananta/Uniqlo
Daniel Mananta/Uniqlo

TEMPO.CO, Jakarta - Presenter Daniel Mananta sedang bersiap menyelesaikan lari marathon berjarak 42, 195 kilometer secara virtual. Kegiatan ini rencananya akan dilakukan pada 30 Agustus 2020.

“Berlatih dengan intensitas yang tinggi membuat saya merasa sangat optimis dapat menyelesaikan target lari marathon saya," katanya dalam keterangan pers pada 22 Agustus 2020.

Daniel mengatakan selama sebulan terakhir, ia merasa sudah mengalami berbagai kemajuan. "Progres yang saya rasakan cukup baik, dan saya telah menyelesaikan latihan long run sejauh 27 kilometer," katanya.

Daniel berharap kegiatannya mengikuti lari marathon bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat bahwa hidup sehat dan aktif bergerak di masa normal baru ini bisa tetap dilakukan.

Untuk menyelesaikan lari marathonnya, Brand Ambassador UNIQLO Sport Utility Wear ini, melakukan 3 jenis latihan rutin yaitu easy run, main training dan long run.

Selain itu, Daniel juga melakukan strength training yang bertujuan untuk meningkatkan kekuatan otot tubuh khususnya untuk otot yang digunakan berlari meliputi bagian lower body (pinggang ke bawah) dan core (tengah badan ke bagian perut dan belakang).

Selain itu, selama menjalani latihan di masa normal baru, Daniel selalu memperhatikan strategi yang dilakukan dengan memilih waktu dan lokasi latihan yang tepat.

Pada Ahad 23 Agustus 2020, Daniel Mananta mengunggah salah satu kegiatannya berlatih lari melalui media sosial Instagram. "Pagi, saya sedang lari bersama para pacer. Saya lagi tes lari untuk minggu depan," kata Daniel yang berlatih di kawasan Alam Sutera.

Daniel mengatakan ia sempat ngos-ngosan saat berlatih. "Kayaknya gue tegang nih," kata Daniel yang menilai teman-teman berlarinya justru santai saat berlatih.

Ia pun berharap kegiatannya bisa berjalan degan lancar pada pekan depan. "Doakan lancar ya," kata Daniel sambil mengenalkan tim.

Untuk memotivasi masyarakat agar hidup lebih sehat dan berolahraga rutin, UNIQLO bekerja sama dengan lebih dari 20 komunitas lari di Indonesia. Terdapat lebih dari 500 pelari yang sedang mengumpulkan target lari kolektif sejak bulan Juli 2020. Saat ini tercatat sejauh 40.836,33 kilometer telah berhasil dikumpulkan oleh para pelari dari 20 komunitas itu.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT