Traveling Pakai Masker dan Face Shield, Farah Quinn: Seperti Mau ke Bulan
TEMPO.CO | 14/08/2020 06:10
Farah Quinn bersama anak pertama, Armand Quinn, di dalam pesawat menuju Indonesia dari Amerika Serikat. Foto ini diunggah di Instagram pada Rabu, 12 Agustus 2020. Instagram.com/@farahquinnofficial
Farah Quinn bersama anak pertama, Armand Quinn, di dalam pesawat menuju Indonesia dari Amerika Serikat. Foto ini diunggah di Instagram pada Rabu, 12 Agustus 2020. Instagram.com/@farahquinnofficial

TEMPO.CO, Jakarta - Koki Farah Quinn menjemput anaknya, Armand Fauzan Quinn, yang bersekolah di Amerika Serikat untuk pulang ke Indonesia. Meski terbiasa pulang pergi ke Amerika, perjalanan kali ini berbeda karena di masa pandemi. Ia merasa nyaman karena bandara dan pesawat sepi, tapi dia merasa tak nyaman dengan dandanannya.

Dia berbagi kisah perjalanannya di Instagram pada Rabu, 12 Agustus 2020. Di unggahan itu dia membagikan lima foto serta satu video yang menunjukkan suasana di dalam pesawat dan bandara.

"Airport pun sepi sekali, imigrasi tidak ada antrean sama sekali. Staff di San Fransisco airport ramahnya minta ampun. Mereka pada ngajakin ngobrol dan seyum lebar, mungkin karena senang ada 1 customer yang datang. Semuanya berasa aneh, but I kinda like it, rasanya seperti traveling untuk pertama kali lagi," tutur perempuan berusia 40 tahun itu.

Farah terlihat berbusana tema athleisure dengan setelan olahraga warna hitam berdetail list warna putih. Ia melengkapi penampilannya dengan sneakers warna merah.

Tak ketinggalan, masker warna hitam dan face shield yang wajib dikenakan saat ke luar rumah, termasuk kala bepergian di masa pandemi. Penampilannya mengingatkan dia dengan kelengkapan para astronot. Perlengkapan yang sama juga dikenakan anaknya yang kini berusia 13 tahun.

"Hal yang kurang nyaman adalah dandanan yang seperti mau traveling ke bulan harus selalu memakai masker dan face shield selama dalam perjalanan dan mensanitasi semua hal yang kita sentuh," ungkapnya.

Ibu dua anak ini juga mengungkapkan prosedur penerbangan yang harus dia lengkapi untuk perjalanan kali ini. Menurut dia, penerbangan ke Amerika Serikat tak terlalu rumit, hanya membutuhkan visa yang masih berlaku.

"Tidak ada persyaratan tambahan lainnya untuk masuk ke USA (United States of America). Penumpang pesawatnya sedikit sekali, bisa dibilang hampir kosong," kata dia.

Farah Quinn mengingatkan orang yang berencana bepergian agar tidak lupa melakukan test PCR dan membawa hasil tesnya ketika check in di bandara. Saat masuk di Indonesia ada beberapa berkas-berkas lagi yang harus diisi dan dicek oleh petugas bandara.

SILVY RIANA PUTRI


REKOMENDASI BERITA