Sambut Hari Kemerdekaan, Bazar Buku Big Bad Wolf Gelar Banyak Diskon
TEMPO.CO | 05/08/2020 21:18
Buku-Buku yang akan ditampilkan di Big Bad Wolf 2020. Tempo/Mitra Tarigan
Buku-Buku yang akan ditampilkan di Big Bad Wolf 2020. Tempo/Mitra Tarigan

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75, bazar buku terbesar di dunia, Big Bad Wolf hadir kembali secara online dan ekslusif di Tokopedia pada tanggal 7-17 Agustus 2020. Tanggal 17 Agustus, adalah hari yang sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Sebuah momentum untuk memperingati perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan. Bangsa yang besar, memiliki rakyat yang dapat menghargai jasa pahlawannya. Banyak cara untuk menunjukkan rasa kecintaan kita kepada para pahlawan, salah satunya sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945 yaitu mencerdaskan Bangsa.

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia dan ulang tahun ke-11 Tokopedia, Bazar Buku Online Big Bad Wolf hadir dengan misi untuk menggalakkan budaya membaca sejak dini, meningkatkan minat baca, serta menyediakan akses untuk memperoleh buku bacaan yang baik bagi semua kalangan sehingga dapat meningkatkan literasi dan mencerdaskan bangsa. Dengan hadirnya Bazar Buku Big Bad Wolf diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk menyebarluaskan wawasan ilmu pengetahuan dan mengajak masyarakat untuk lebih mencintai buku.

Di tahun 2019, Bazar Buku Big Wolf sukses diadakan di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan dan Makassar. Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi mengatakan pada 2019, timnya sukses mengadakan Bazar Buku Big Bad Wolf di 7 kota besar di Indonesia. Mereka membawa buku-buku berkualitas dengan harga terjangkau."Namun kami masih belum bisa menjangkau seluruh permintaan masyarakat untuk menggelar bazar buku di kota mereka. Pada bazar buku online Juni di tahun 2020 kami telah berhasil menjangkau pelanggan dari Aceh hingga Papua," karanya.

Uli berharap, dengan adanya Bazar Buku Big Bad Wolf Online di Tokopedia diharapkan anak-anak Indonesia lebih gemar untuk membaca agar kelak anak kita dapat merdeka dari ketidaktahuan, lebih kritis dan tidak mudah terprovokasi karena memiliki bekal ilmu, karena buku adalah jendela dunia.

Dalam kesempatan yang sama, AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, mengungkapkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia dalam mengikuti Bazar Buku Online Big Bad Wolf selama 27 April-3 Mei dan 24-30 Juni lalu mendorong Tokopedia dan Big Bad Wolf untuk menghadirkan kembali Bazar Buku Online Big Bad Wolf untuk ke-tiga kalinya mulai dari 7-17 Agustus ini.

Jessica melanjutkan masyarakat pada kesempatan ini bisa menikmati pilihan buku dan penawaran menarik yang lebih banyak untuk menunjang kegiatan membaca bersama keluarga selama di rumah sekaligus meningkatkan literasi, serta pendidikan secara umum, lewat pemanfaatan teknologi. "Harapannya, kolaborasi eksklusif dengan Big Bad Wolf bisa terus mempermudah masyarakat dari Sabang sampai Merauke mendapatkan akses lebih luas terhadap buku, dan lebih lanjut, mendatangkan kehidupan yang lebih baik melalui pendidikan yang lebih baik,” katanya.

Bazar Buku Online Big Bad Wolf kali ini lebih meriah karena bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 dan ulang tahun Tokopedia ke-11, akan ada banyak kejutan bagi wolfies dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote. Stock buku dua kali lebih banyak, aktivitas bazar lebih seru. Ada pula lomba ulasan buku berhadiah, diskon lebih besar dan lebih banyak, serta bebas ongkos kirim ke seluruh Indonesia.  


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT