Meghan Markle Beri Hadiah untuk Kate Middleton, Demi Mencairkan Hubungan
TEMPO.CO | 03/08/2020 08:30
Dari kiri: Kate Middleton, Pangeran William, Meghan Markle dan Pangeran Harry, menghadiri kebaktian di Westminster Abbey, London, Selasa, 10 Juli 2018. Sehari sebelumnya Kate baru menggelar pembaptisan untuk anak ketiganya, Pangeran Louis. AP
Dari kiri: Kate Middleton, Pangeran William, Meghan Markle dan Pangeran Harry, menghadiri kebaktian di Westminster Abbey, London, Selasa, 10 Juli 2018. Sehari sebelumnya Kate baru menggelar pembaptisan untuk anak ketiganya, Pangeran Louis. AP

TEMPO.CO, JakartaMeghan Markle dan Pangeran Harry meninggalkan kehidupan kerajaan awal tahun ini. Mereka terakhir kali menghadiri acara kerajaan pada Commonwealth Service tahunan di Westminster Abbey. Menurut buku baru Finding Freedom: Harry and Meghan and the Making of a Modern Royal Family jelas bahwa Kate Middleton dan Pangeran William masih memiliki beberapa ketegangan dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

"Banyak keretakan telah terjadi," kata rekan penulis Omid Scobie kepada People. Scobie dan rekan penulisnya Carolyn Durand menulis bahwa Kate Middeton dan Pangeran William tidak pernah dekat dengan Meghan Markle. Para penulis melaporkan bahwa Meghan dan Harry merasa bahwa Kate dan William mengecam mereka saat layanan Commonwealth.

Mereka juga menulis bahwa segala sesuatunya tidak pernah begitu hangat di antara "fabulous four" sebutan untuk Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Tetapi setelah bertemu dengan Cambridges, Meghan melakukan dua hal untuk meredakan ketegangan. Dia memberikan Kate Middleton notebook Smythson dari kulit lembut untuk ulang tahunnya. Dia juga tampaknya memiliki hubungan dekat dengan Putri Charlotte, anak kedua Kate Middleton dan Pangeran William.

Penampilan Duchess of Cambridge, Kate Middleton bersama suaminya Pangeran William dan Duchess of Sussex, Meghan Markle bersama suaminya Pangeran Harry saat menghadiri perayaan Natal kerajaan di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Inggris timur, 25 Desember 2018. REUTERS/Hannah McKay

Meskipun tabloid mengadu Meghan dan Kate satu sama lain dengan cerita keretakan mereka, Scobie dan Durand mengatakan mereka "tidak berperang satu sama lain." Sebaliknya, mereka menulis, "ada saat-saat canggung."

Keanehan itu tampaknya dimulai dengan percakapan Pangeran William dengan Harry sejak awal dalam masa pacarannya dengan Meghan Markle. Sebuah sumber memberi tahu Durand dan Scobie bahwa William memperingatkan Harry agar tak terburu-buru menjalani hubungannya dengan Meghan Markle. "Jangan merasa kamu perlu terburu-buru. Luangkan waktu sebanyak yang kamu butuhkan untuk mengenal gadis ini." Harry dilaporkan tersinggung ketika William memanggil Meghan "gadis ini."

"Harry kesal," sumber lain memberi tahu penulis. "Kesal karena saudaranya akan menanyakan hal seperti itu. Beberapa merasa itu reaksi berlebihan. Tapi kemudian, ini benar-benar menunjukkan kepribadian mereka yang berbeda — Pangeran William yang tenang dan rasional, dan Pangeran Harry, yang tidak bisa tidak mengambil hal-hal yang terlalu jauh sendiri."


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT