Rahasia Kecantikan Dilraba Dilmurat, Kurangi Gula untuk Lawan Penuaan Kulit
TEMPO.CO | 28/07/2020 07:30
Pada 2017, Dilraba Dilmurat menunjukkan kemampuan aktingnya dalam drama Pretty Li Huizhen yang kemudian membuatnya memenangkan penghargaan aktris terbaik dari China TV Golden Eagle Award. Instagram
Pada 2017, Dilraba Dilmurat menunjukkan kemampuan aktingnya dalam drama Pretty Li Huizhen yang kemudian membuatnya memenangkan penghargaan aktris terbaik dari China TV Golden Eagle Award. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Aktris Cina Dilraba Dilmurat tengah berada di masa puncak kariernya. Perempuan berdarah Uighur, etnis minoritas yang hidup di Asia Tengah, itu berada di posisi ke-16 dalam daftar Forbes China Celebrity 100. Dia dilaporkan memasang tarif 100 juta yuan atau sekitar Rp 200 miliar untuk satu drama. 

Aktris 28 tahun itu mulai terkenal setelah memerankan serial hit Eternal Love pada 2017. Dia juga membintangi iklan merek-merek terkenal seperti Mikimoto, Louis Vuitton, dan Clarins.

Sebagai juru bicara perawatan kulit Asia-Pasifik untuk merek kosmetik mewah Prancis, Dilraba tidak asing dengan rezim perawatan kulit yang layak. Dia juga dituntut selalu terlihat sempurna sepanjang waktu. Tugas ini terasa berat mengingat dia tak punya waktu istirahat yang cukup.

"Ketika saya tidak cukup istirahat, kulit saya menjadi sensitif, terlihat kotor, dan tidak rata," kata dia, seperti dikutip Channel News Asia.

Dia juga dulu memiliki kebiasaan makan yang tidak sehat. Ia tak pernah memikirkan berat badan yang mungkin bertambah akibat pola makannya. Tapi, ketika berusia 25 tahun, dia bisa merasakan metabolisme tubuhnya melambat sehingga dia harus merasakan dampak apa pun yang dia makan.

Tapi untuk menjaga penampilannya, dia punya rutinitas perawatan kulit yang cukup ketat.

"Merawat kulit saya adalah sesuatu yang tidak saya anggap enteng. Dengan memahami apa yang dibutuhkan kulit saya, saya melakukan rutinitas perawatan yang membantu kulit saya mengatasi masalah bahkan dalam situasi penuh tekanan,” kata dia.

Satu hal yang paling penting menurut dia adalah mengistirahatkan kulit. Jika tidak dibutuhkan, dia tak menggunakan makeup sama sekali agar kulitnya bisa bernapas.

Di siang hari, dia berfokus menghidrasi kulit sebelum menggunakan makeup lain. Hidrasi ini penting karena pekerjaannya menuntut dia untuk memakai makeup setiap saat. Jadi menyiapkan kulit sebelum makeup sangat penting, dia menggunakan produk hidrasi semprot yang teksturnya ringan agar tidak menghalangi makeup.

Sementara di malam hari, dia berfokus pada anti-penuaan sehingga kulit mampu menyerap nutrisi dengan optimal. Sebelum mengaplikasikan krim malam, dia selalu menggunakan masker wajah.

“Saya suka memijat wajah setelah menerapkan perawatan kulit untuk membantu produk menyerap lebih baik. Itu juga keajaiban untuk membantu saya bersantai,” kata dia.

Perawatan kulit wajibnya antara lain double serum, krim siang dan malam multi-aktif, dan krim mata. Dia mengaku menggunakan double serum karena itu membantu kulitnya optimal meskipun kurang istirahat.  

Tapi di antara semua perawatan itu, yang paling penting adalah pembersihan wajah yang tepat. Setelah itu, perlindungan dari sinar matahari sebelum makeup untuk membantu mengurangi kerusakan pada kulit.

Dia juga punya tips untuk melawan penuaan kulit wajah. “Kurangi gula, saya pikir itu adalah langkah pertama melawan memerangi penuaan,” kata dia.

Setelah itu, dia memahami perubahan kebutuhan kulit sehingga perlu menggunakan produk perawatan kulit sesuai dengan usianya untuk mencegah penuaan dini.

“Seiring bertambahnya usia, kulit kita berubah sehingga perlu beralih produk untuk memenuhi perubahan ini,” kata Dilraba Dilmurat.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT