Koleksi Perhiasaan Serena Williams, Terinspirasi Gelar Grand Slam
TEMPO.CO | 10/07/2020 08:30
Serena Williams meluncurkan koleksi perhiasaan terbaru Unstoppbale dari merek koleksi Serena Williams Jewelry. Instagram.com/@serenawilliams
Serena Williams meluncurkan koleksi perhiasaan terbaru Unstoppbale dari merek koleksi Serena Williams Jewelry. Instagram.com/@serenawilliams

TEMPO.CO, Jakarta - Serena Williams menjelajahi dunia baru dalam kariernya, yaitu perhiasan. Dia meluncurkan rangkaian perhiasan pertama tahun lalu melalui merek Serena Williams Jewelry. Atlet profesional itu mengaku selalu memiliki passion untuk aksesori.

“Latar belakang saya adalah desain fashion. Ini adalah kategori yang sama sekali baru bagi saya. Tetapi saya selalu memiliki kecintaan pada perhiasan jika Anda melihat semua yang telah saya lakukan” ujar pendiri Serena Williams Jewelry, itu seperti dilansir dari laman People."Aku bahkan pernah bermain tenis dengan menggunakan beragam beberapa kali."

Wanita berusia 38 tahun itu, menjelaskan ada satu aksesori, yang dikenakan selama tahun pemecahan rekornya pada tahun 2015 ketika dia memenangkan empat gelar Grand Slam berturut-turut, menjadi inspirasi di balik koleksi kapsul Unstoppable barunya.

"Saya mengenakan kalung bundar terakhir kali saya memenangkan keempat Grand Slam berturut-turut," ungkap Serena Williams, ketika ditanya bagaimana dia memilih desain untuk potongan-potongan baru. “Aku menang empat kali berturut-turut dengan memakai kalung itu. Aku benar-benar tak terhentikan. "

Dia melanjutkan, "Tidak ada yang dapat menghentikan saya untuk memenangkan keempat Grand Slam. Pada satu titik, saya ingat flu begitu buruk sehingga saya benar-benar menangis, tetapi saya masih memiliki sikap tak terhentikan ini."

Koleksi perhiasaan terbaru Serena Williams Unstoppbale dari merek Serena Williams Jewelry. Instagram.com/@serenawilliams

Kolensi perhiasan terbarunya termasuk kalung toggle perak sterling atau perak 925 dan gelang yang senadam keduanya seharga USD 100 atau sekitar Rp 1,4 juta yang meniru gaya perhiasan yang dia kenakan di lapangan. Setiap item dihiasi dengan kata "Unstoppable" pada liontin melingkar yang menampilkan berlian kecil. Semua hasil pembelian disumbangkan melalui Opportunity Fund pemberi pinjaman bisnis nirlaba yang membuat dampak jangka panjang pada kehidupan wirausaha oleh memperlengkapi mereka dengan sejumlah kecil uang dan nasihat keuangan yang berharga.

Meski diluncurkan di tengah-tengah pandemi Covid-19 dan kerusuhan sosial di Amerika Serikat, Serena Williams mengatakan desain tersebut merupakan pengingat untuk bertahan di tengah situasi saat ini.

"Hidup terus berlanjut ... dan tidak peduli apa yang terjadi pada kita, kita akan terus membangun dan memiliki sikap yang tak terhentikan," ujar ibu satu anak ini seraya menambahkan bahwa ide untuk memberikan semua hasil bersih yang menguntungkan Opportunity Fund muncuk sejak awal tahun.

"Kami sedang memikirkan cara agar orang bisa positif melalui semua yang telah terjadi," kata Williams. "Aku sedang memikirkan bagaimana membantu orang lain merasa seperti mereka dapat melewati saat-saat ini."

Sementara untuk pemilihan lembaga amal, istri Alexis Ohanian itu mengatakan dia meneliti berbagai organisasi tetapi memilih Opportunity Fund setelah mengetahui tentang sejarahnya yang lama dalam mendistribusikan sejumlah besar uang kepada kelompok-kelompok yang terpinggirkan termasuk perempuan, imigran dan People of Color.

"Tim saya dan saya berpikir tentang bagaimana [koleksi] ini bisa menjadi misi, dan bukan hanya tentang menjual perhiasan," kata Williams, menambahkan bahwa dia ingin pelanggan merasa "bangga" tentang membeli gelang atau kalung yang membantu orang lain selama waktu yang tidak pasti ini.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT