Kasus Corona Meningkat, Jennifer Aniston Ingatkan Pakai Masker
TEMPO.CO | 01/07/2020 09:15
Jennifer Aniston. Instagram.com/@jenniferaniston
Jennifer Aniston. Instagram.com/@jenniferaniston

TEMPO.CO, JakartaJennifer Aniston mengingatkan publik untuk menggunakan masker. Aktris serial Morning Show, ini  berbagi foto dirinya mengenakan masker di samping pesan tentang memperlambat penyebaran virus corona baru atau COVID-19. Dia mendorong penggemar untuk mengambil bagian dalam menjaga satu sama lain aman dari virus pernapasan .

"Saya mengerti sulit memakai masker dan tidak nyaman, tapi jangan Anda merasa lebih buruk jika bisnis ditutup ... pekerjaan hilang ... pekerja kesehatan sangat lelah. Dan begitu banyak nyawa telah diambil oleh ini virus karena kita tidak melakukan pencegahan dengan cukup, "tulisnya di Instagram Selasa 30 Juni 2020.

Menurut aktris berusia 51 tahun ini banyak orang Amerika Serikat yang menolak melakukan langkah-langkah pencegahan. Dia mengingatkan jika ingin menunjukkan kepedulian pada kehidupan manusia, cukup dengan menggunakan masker dan ajak orang di sekitar untuk melakukan hal yang sama

"Saya benar-benar percaya pada kebaikan dasar orang-orang jadi saya tahu kita semua bisa melakukan ini. TETAPI masih ada banyak orang di negara kita yang menolak untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meratakan kurva, dan menjaga satu sama lain aman," lanjutnya. . "Orang-orang tampaknya khawatir tentang 'hak-hak mereka diambil' dengan diminta untuk memakai topeng. Rekomendasi sederhana dan efektif ini dipolitisasi dengan mengorbankan nyawa masyarakat. Dan itu seharusnya tidak menjadi perdebatan."

Sebelumnya, di Instagram Stories, Jennifer Aniston mengunggah ulang postingan tentang peningkatan kasus corona di Amerika Serikat. “Pakai masker dan bertanggung jawab,” aktris itu memberikan tambahan dalam unggahannya. "Hanya karena segalanya terbuka bukan berarti itu aman."

Dalam dua minggu terakhir, jumlah kasus COVID-19 meningkat hingga 80 persen, menurut The New York Times. Sebagian besar kasus baru terjadi di negara-negara bagian yang mendorong untuk membuka kembali bisnis, restoran, dan bar pada akhir Mei, menjelang akhir pekan Memorial Day, seperti Florida dan Texas. Kedua negara sejak itu memutuskan untuk menutup bar lagi dan telah menghentikan sisa rencana mereka untuk membuka kembali bisnis lain.

Banyak negara bagian yang kasusnya meningkat, seperti California, Washington, Utah, dan North Carolina, telah memutuskan untuk memberlakukan persyaratan masker setelah mereka menolak sebelumnya dalam pandemi. Negara-negara dengan persyaratan masker, seperti New York dan New Jersey, terus mengalami penurunan infeksi baru, bahkan di tengah protes massa terhadap rasisme sistemik dan kebrutalan polisi.

Baca juga: Makna Tato 11.11 Jennifer Aniston, Dua Momen Penting di Hidupnya

Pada bulan Mei, Jennifer Aniston menyatakan betapa dia ingin pandemi ini berakhir, memposting foto dirinya yang melempar jari tengah di samping tulisan: "Dear Covid ... Anda dapat dengan senang hati, pergi sekarang terima kasih,” tulisnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT