Berat Badan Naik, Kourtney Kardashian Kembali Jalani Diet Keto
TEMPO.CO | 01/07/2020 07:35
Kourtney Kardashian berpose saat berada di karpet merah ketika menghadiri acara amfAR gala di New York, 7 Februari 2019. REUTERS/Shannon Stapleton
Kourtney Kardashian berpose saat berada di karpet merah ketika menghadiri acara amfAR gala di New York, 7 Februari 2019. REUTERS/Shannon Stapleton

TEMPO.CO, JakartaKourtney Kardashian kembali menjalani diet keto setelah berhenti lama. Diet ini dianggap paling sesuai karena pernah membuat tubuhnya dalam kondisi paling baik. 

Kourtney membagikan momen memulai diet keto di Instagram Story pada Selasa, 30 Juni 2020, dengan menunjukkan makanan pertamanya. Makanan itu terdiri dari salad, irisan alpukat, wortel, kalkun tanpa lemak dan keju. Dia menulis, "Keto dimulai hari ini ..."

Dilansir dari laman Healthline, diet ketogenik atau keto adalah pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Pengurangan karbohidrat ini membuat tubuh Anda dalam keadaan metabolisme yang disebut ketosis. 

Ketika ini terjadi, tubuh membakar lemak untuk energi secara efisien. Ini juga mengubah lemak menjadi keton di hati, yang dapat memasok energi untuk otak.

Kourtney mengatakan kembali ke diet ini karena sulit menerapkan pola makan sehat selama menjalani karantina di masa pandemi Covid-19. Dalam dua minggu, dia bisa mengonsumsi empat cake.

Akibatnya, dia mengalami penambahan berat badan. Ketika dia mengunggah foto bikini, seorang penggemar bertanya apakah dia hamil, dia menjawab, "Saya menambah berat badan beberapa pound selama karantina, dan saya mencintai tubuh saya dan saya bangga dengan bentuk tubuh saya dan saya jelas mengunggahnya,” kata dia, menjawab.  

Baca: Kourtney Kardashian Bangga Meski Bobot Tubuhnya Naik Selama Pandemi

Kourtney pertama kali menjalani diet keto dua tahun lalu. Dalam sebuah unggahan di blog gaya hidupnya, Poosh, dia mengatakan bahwa diet ini direkomendasikan dokter untuk mendetoksifikasi logam

"Dia menguji otot saya dan menemukan bahwa kadar merkuri dan timbal dalam tubuh saya cukup tinggi,” kata dia.

Menurut dokternya, salah satu cara tercepat untuk detoksifikasi adalah menjaga tubuh saya dalam keadaan ketosis.

“Saya memeriksa kadar gula darah dan keton setiap pagi untuk memastikan saya berada di jalur yang benar,” kata dia.

Namun, diet keto memberi manfaat tambahan baginya. Dia merasa tubuhnya mencapai kondisi paling baik setelah menjalani diet keto dua bulan. 

"Saya telah menemukan metode terbaik untuk melatih tubuh saya untuk mengekang mengidam gula, membakar lemak, dan memulai penurunan berat badan dengan tetap menjalankan diet keto."

Kali ini, Kourtney berencana meminimalkan karbohidrat dan tidak ada biji-bijian atau kacang-kacangan. Di memilih sayuran segar dan protein tanpa lemak. Dia makan tiga kali sehari, tanpa camilan.

Dia bersemangat kembali menjalani diet keto, tapi kemungkinan akan kembali menjalani gaya hidup normal setelah sebulan.

"Ini semua tentang keseimbangan," tulis dia.

WOMEN'S HEALTH | HEALTHLINE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT