6 Tanda Ketika Persahabatan Berubah jadi Cinta, Cemburu dan Jaim
TEMPO.CO | 30/06/2020 09:58
Ilustrasi pasangan. Unsplash.com/Shttefan
Ilustrasi pasangan. Unsplash.com/Shttefan

TEMPO.CO, Jakarta - Persahabatan bisa berlangsung sangat lama, dari kecil hingga dewasa. Karena lama, Anda mungkin sudah mengenal sahabat luar dan dalamnya. Tetapi bagaimana jika persahabatan ini berubah menjadi cinta? Ini cukup normal bisa jadi Anda juga pernah mengalaminya. 

Hanya saja, tak banyak orang yang menyadari bahwa persahabatan telah dibumbui rasa cinta. Bagaimana cara mengetahuinya? Simak enam tanda yang dilansir dari Pinkvilla, Senin, 29 Juni 2020. 

1. Cemburu

Jika Anda akan merasa iri jika ada orang lain yang mencoba menggodanya, ini tanda Anda jatuh cinta pada sahabat. Ini adalah perasaan paling umum yang cenderung dialami siapa pun yang jatuh cinta.

2. . Bahasa tubuh

Bahasa tubuh dapat menggambarkan apakah seseorang secara tertarik pada seseorang. Coba amati bahasa tubuh teman Anda dan lihat apakah Anda menirunya. Ini disebut mirroring. Mirroring merupakan tanda seseorang memiliki chemistry yang kuat dengan orang yang ditirunya. Biasanya ini dilakukan pasangan.

Baca: 7 Cara Membedakan Teman Sejati dan Palsu

3. Perubahan biologis

Jika jatuh cinta dengan teman, maka Anda akan memikirkannya sepanjang hari. Secara biologi, diri Anda mengalami perubahan, misalnya jadi kurang nafsu makan, kurang konsentrasi, dan lainnya gara-gara dia.

4. Jaim 

Jika biasanya Anda cuek, berpenampilan dan berperilaku apa adanya, kini Anda berhati-hati, jaga image alias jaim. Ada ketegangan setiap kali berjumpa sehingga Anda ingin selalu tampil sempurna, entah dari cara bicara, penampilan, cara makan, atau yang lainnya.

5. Sering menyebut namanya

Tanpa sadar, Anda sering menyebut namanya ketika berbicara dengan siapa saja. Itu bertanda bahwa dia selalu ada di pikiran Anda.

6. Perasaan berbalas? 

Jika  perasaan Anda berbalas, teman Anda juga ternyata jatuh cinta, dia juga akan berperilaku berbeda tanpa alasan jelas. Anda berdua akan mencari alasan untuk menghabiskan bersama lebih sering daripada biasanya.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT