Meira Anastasia Potong Rambut, Diskusi dengan Ernest Prakasa
TEMPO.CO | 28/06/2020 21:15
Meira Anastasia. Instagram
Meira Anastasia. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Meira Anastasia mengubah penampilannya. Dia mengubah gaya rambutnya menjadi sangat pendek. Bahkan dia menyebut gaya rambutnya ini yang paling pendek sepanjang hidupnya. 

"My shortest hair ever," tulis istri sutradara Ernets Prakasa itu di Instagram pada awal Juni 2020. Hal ini tentu mengundang rasa penasaran netizen, bagaimana Meira bisa begitu leluasa memotong rambutnya.

Sebagian perempuan yang sudah menikah tentu merasa sangat penting bertanya kepada pasangannya terutama soal penampilan. Mulai dari bertanya baju yang dipakai cocok atau tidak? Pilihan warna lipstik, sampai pada pertanyaan boleh potong rambut atau tidak. Meski sudah menyampaikan keinginannya belum tentu sesuai dengan harapan sang suami.

Meira Anastasia berpesan agar setiap orang percaya kepada diri sendiri. "Cewek harus berambut panjang. Cewek harus pakai makeup. Cewek harus berkulit cerah. Cewek harus pake baju feminin. Cewek harus pake sepatu high heels. Cewek harus 'terlihat' seperti cewek," tulis Meira di Instagram. "Enggak perlu penilaian dari orang lain untuk bilang, 'Iya lo udah cewek banget kok!'. Yang penting diri sendiri tahu dan nyaman."

Meira Anastasia dan Ernest Prakasa. Instagram

Pada unggahan berbeda, Meira Anastasia menunjukkan video tanggapan Ernest Prakasa atas rambut barunya yang super-pendek itu. "Buat yang bertanya, bagaimana caranya suami membolehkan rambut aneh-aneh?" tulis penulis buku Imperfect: A Journey to Self-Acceptance.

Meira Anastasia mengatakan Ernest tak keberatan dengan model rambut barunya itu. Hanya saja, Ernest menyampaikan satu catatan yang dia suka dari model rambut Meira selama ini. "Aku suka banget kamu berponi, kamu manis kalo berponi," kata Ernest kepada Meira. Mendengar itu, Meira mengatakan rambutnya akan diberi poni sedikit.

Meira Anastasia menceritakan, dulu dia merasa sedih jika Ernest tak suka dengan gaya rambut barunya. "Kayak habis menyatakan terus ditolak," tulis Meira. Namun seiring waktu, dia menjadi lebih percaya diri dan lebih santai. Tak masalah jika sang suami kurang setuju dengan pilihannya yang berbeda.

Baca juga: Meira Anastasia Kesal ke Ernest Prakasa, Ribut Saat Syuting

Sementara itu, Ernest Prakarsa menambahkan, pada prinsipnya dia membolehkan sang istri menerapkan gaya apapun. "Dia tidak butuh izin untuk melakukan apapun yang dia mau. Rambut-rambut dia," kata Ernest. Meski begitu, Meira tak bisa tak bisa memaksa Ernest menyukai pilihannya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT