Kiat Nola Be3 Cegah Anak Bosan di Rumah selama Pandemi Covid-19
TEMPO.CO | 20/06/2020 06:20
Nola bersama putri-putrinya saat berada di Singapura. Foto: @thebaldys
Nola bersama putri-putrinya saat berada di Singapura. Foto: @thebaldys

TEMPO.CO, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat anak-anak bad mood karena harus berada di rumah saja. Tapi, Nola Be3 punya cara kreatif untuk menjaga mood  ketiga anaknya, Naura, Bevan, dan Neona. Sejak awal, dia memberikan pengertian kepada mereka tentang situasi saat ini.

"Bersyukurnya saat pandemi anak-anak dari awal sudah dikasih tahu semua orang dalam situasi enggak enak. Jadi pengertian itu yang aku kasih tahu ke anak," kata Nola dalam jumpa pers konser virtual Naura dan Neona, Jumat, 19 Juni 2020.

Selama di rumah, Nola pun juga membuat beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama dengan anak-anaknya agar tidak bosan.

"Kita olahraga bareng pagi, kita masak bareng juga. Contohnya ini bikin konser juga salah satu usaha kita menghilangkan rasa jenuh di rumah. Untungnya mereka enggak komplain sih, kita senang-senang aja di rumah," ujarnya.

Baca: Nola Be3 Terapkan Hari Khusus untuk Anak Mengakses Media Sosial

Tak hanya itu, Nola juga mewadahi kreativitas dari buah hatinya yang tak bisa disalurkan karena pandemi dengan membuat konser secara virtual. Konser yang akan digelar pada 20 Juni 2020 itu juga diselenggarakan untuk menghibur anak-anak Indonesia.

Meskipun diakui oleh Nola bahwa menggelar konser secara virtual bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah dilakukan. Apalagi ini menjadi pengalaman pertama bagi mereka.

"Tantangan adalah sudah beberapa bulan di rumah dan sekolah juga di rumah aja. Akhirnya rasa mager itu kebawa sengaja enggak sengaja, sadar enggak sadar. Keinginan mereka nyanyi gede banget tapi gimana mewujudkan itu semua. Apalagi permintaan fans juga gede," tutur Nola.

"Makanya pas dibilang konser virtual di rumah aku langsung mikir ini gimana mendisiplinkan anak karena udah kebawa mager. Kalau biasa konser kan disiplinnya luar biasa banget. Aku enggak mau ini kebawa santai," imbuhnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT