6 Manfaat Pasta Gigi untuk Membersihkan Rumah, Sudah Coba?
TEMPO.CO | 07/06/2020 09:51
Ilustrasi pasta gigi (Pixabay.com)
Ilustrasi pasta gigi (Pixabay.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Selama ini kita selalu memanfaatkan pasta gigi hanya untuk menyikat gigi dan mulut. Tapi tahukah Anda bahwa pasta gigi juga punya banyak kegunaan lain? Anda bisa membersihkan barang-barang yang ada di rumah menggunakan benda ini.

Dilansir dari Indian Express, berikut kegunaan pasta gigi untuk membantu Anda membersihkan rumah.  

1. Membersihkan dinding

Punya anak usia di bawah lima tahun alias balita? Biasanya mereka suka menggambar di dinding atau tembok meski sudah diberi kertas. Jangan memarahi mereka. Setelah mereka selesai, gosoklah pasta gigi dan air di dinding yang digambar untuk membersihkannya.

2. Membersihkan wastafel

Wastefel kotor, tak usah menggunakan pembersih kamar mandi. Oleskan sedikit pasta gigi di bagian yang kotor, wastafel pun akan terlihat bersih berkilau. Pasta gigi mampu menghilangkan semua dan semua jenis residu sabun, juga menghilangkan bau.

3. Noda kopi

Kesal ketika melihat tanda bekas air atau bekas gelas kopi di meja? Hilangkan dengan pasta gigi dan air. Bersihkan, dan Anda akan melihat perbedaannya.

4. Membersihkan karpet

Mungkin Anda tak sengaja menumpahkan kopi atau minuman lain di karpet sehingga menimbulkan noda. Jangan panik. Gosok noda tersebut dengan spons dan pasta gigi, noda akan hilang.

5. Goresan di kaca 

Anda juga bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan goresan atau baret halus di kaca. Caranya, oleskan pasta gigi di lokasi tergores, siram air, lalu lap dengan kain lembut. Cara ini juga bisa Anda gunakan untuk jam tangan.

7. Hapus noda pakaian

Pasta gigi sangat membantu menghilangkan noda tinta pada baju putih. Oleskan sedikit pasta gigi pada noda tinta lalu kucek dengan air.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT