Rahasia Kecantikan Jackie Kennedy, dari Krim Kulit hingga Diet
TEMPO.CO | 01/06/2020 12:30
Jacqueline Kennedy, janda dari presiden Amerika Serikat John F Kennedy, menungangi kuda saat berlibur di  Woodstown, Irlandia, 20 Juni 1967. Ketegaran Jackie dan keluarga pasca meninggalnya JFK terlihat dari karya foto paparazi pertama Inggris, Ray Bellis
Jacqueline Kennedy, janda dari presiden Amerika Serikat John F Kennedy, menungangi kuda saat berlibur di Woodstown, Irlandia, 20 Juni 1967. Ketegaran Jackie dan keluarga pasca meninggalnya JFK terlihat dari karya foto paparazi pertama Inggris, Ray Bellisario. Ray Bellisario/Popperfoto/Getty Images

TEMPO.CO, JakartaJackie Kennedy Onassis selalu tampil dengan kulit halus dan rambut yang tertata sempurna. Tak heran istri Presiden Amerika Serikat ke-35, John F. Kennedy, ini menjadi salah satu ikon tahun 1960-an. Cara dia berdandan dan berpakaian sering menjadi acuan para perempuan hingga sekarang. 

Rupanya, mantan Ibu Negara AS dan mantan istri pengusaha kapal Yunani, Aristoteles Onassis, ini merupakan langganan dokter kulit kelahiran Hungaria, Erno Laszlo, di New York. Dokumen-dokumen konsultasinya masih tersimpan di Dr Erno Laszlo Institute, yang dipinjamkan ke Museum Rias Kota New York.

Seperti perempuan pada umumnya, dia juga punya masalah komedo dan jerawat. Tapi dia selalu berhasil menyembunyikannya. Dari dokumen itu, Anda bisa membayangkan seperti apa rutinitas perawatan kecantikan Jackie yang tidak belum pernah terungkap. 

Dalam sebuah catatan yang diketik, tertanggal 1 Mei 1963, diketahui bahwa Jackie menggunakan rejimen khusus sebelum dia berangkat liburan terakhirnya dengan suami di Cape Cod, salah satu destinasi wisata musim panas di Amerika Serikat. Berikut rincian seperti dikutip Daily Mail.

Wajah
Jangan sekali-kali menggunakan krim atau minyak wajah melebihi saran dokter. Ini akan membuat komedo dan jerawat muncul kembali.

Tubuh
Pijatkan minyak ke lengan dan kaki.

Olahraga
Berjalan di lapangan golf di Cape Cod, meskipun itu bisa membuat dia bosan dan dia takut menyebabkan varises.

Sinar matahari
Sinar matahari baik untuknya, dan dia tidak perlu takut muncul bintik-bintik cokelat di kulit karena dokter bisa memudarkannya di musim gugur.

Diet
Sarapan: dua telur rebus, roti panggang Hollywood dengan madu, teh, susu skim
Makan siang: Daging sapi, dipanggang; keju cottage atau sejenisnya, susu skim
Makan malam: Daging; selada air atau sayuran apa pun yang ada

Dokter juga memberikan saran perawatan kulit untuk John F. Kennedy. Presiden AS ke-35 itu diminta mengoleskan minyak sebelum mandi (dia bisa mengaplikasinnya empat kali sehari) dan toner sesudahnya untuk mengurangi jerawat. Ketika berada di bawah sinar matahari, dia diminta menggunakan bronzing oil.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT