Cerita Hamil ke-5 Zaskia Adya Mecca, Kalut dan Nyaris Digugurkan
TEMPO.CO | 29/05/2020 07:50
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Instagram/@zaskiaadyamecca)
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Instagram/@zaskiaadyamecca)

TEMPO.CO, Jakarta - Aktris Zaskia Adya Mecca tengah hamil anak kelima buah cintanya dengan suami, Hanung Bramantyo. Kabar bahagia tersebut disampaikan ibu empat anak ini melalui akun Instagramnya, Kamis, 28 Mei 2020. Saat ini kehamilan Zaskia sudah memasuki trimester ketiga tepatnya 32 minggu atau delapan bulan. 

Zaskia sengaja menyimpan kabar ini dari publik. Kehamilannya hanya diketahui oleh beberapa orang terdekatnya. Dia mengaku punya alasan khusus untuk tidak serta merta mengumumkannya. Cerita haru namun terselip rasa syukur dan bahagia tersebut disampaikan melalui akun YouTube The Bramantyos, Kamis. 

Zaskia didampingi Hanung Bramantyo serta kedua anaknya, Kala dan Bhaikaba, menceritakan pengalaman saat dia dinyatakan hamil. Video dibuka saat Zaskia tengah memeriksakan kehamilannya yang telah berusia 4 bulan.

"Jadi ini kehamilan yang paling drama yang aku jalani, paling berat di antara kehamilan sebelumnya. Kali pertama aku tahu hamil bulan November 2019 dan reaksi aku paling beda karena aku langsung kalut dan nangis," ucap pemeran film Ayat-ayat Cinta 1 ini.

Saat tahu hamil, Zaskia hanya memberitahu orang terdekat, salah satunya Shireen Sungkar sahabatnya. Sang suami baru ia beritahu kemudian, sambil marah-marah.

"Kami mikirnya nggak ada bayangan dalam diri buat nambah anak lagi, karena menurut aku udah ideal. Ada Bhumi yang paling gede, kemudian 4 anak yang aku lahirkan, 2 cowok dan 2 cewek. Ditambah lagi kami mau rencana naik haji bareng keluarga Shireen tahun ini yang sudah ketunda 4 tahun karena urusan melahirkan," ucap Zaskia.

Saking kalutnya, mereka bahkan terpikir untuk menggugurkan si janin dan tidak melanjutkan kehamilannya. Hanung menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Zaskia karena yang merasakan repot saat hamil, melahirkan, dan menyusui adalah sang istri.

"Terlebih saat ini anak-anak maunya tidur sama Bia-nya (panggilan anak-anaknya pada Zaskia) kalau aku ajak tidur sama aku suka tidak mau. Belum lagi nanti ditambah anak kelima yang juga akan fokus untuk menyusui," kata Hanung.

Usai periksa saat itu, dokter menyarankan agar kehamilan terus dilanjutkan karena biar bagaimana pun, anak ialah pemberian Tuhan. 

Di bulan pertama usaha Zaskia menolak bahkan dengan melakukan olahraga berlebihan sampai sengaja makan nanas. Memasuki proses bulan kedua, akhirnya Zaskia mulai menerima karena memiliki support system yang baik, dari suami dan keluarga besar.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT