Susul Disneyland, Universal Studios Orlando Buka Awal Juni
TEMPO.CO | 22/05/2020 21:59
Aktor Chris Pratt mencium karakter velociraptor bernama Blue selama perayaan pembukaan wahana "Jurassic World - The Ride" di taman hiburan Universal Studios Hollywood di Universal City, California, AS, Senin, 22 Juli 2019. Wahana baru ini mengangkat tema
Aktor Chris Pratt mencium karakter velociraptor bernama Blue selama perayaan pembukaan wahana "Jurassic World - The Ride" di taman hiburan Universal Studios Hollywood di Universal City, California, AS, Senin, 22 Juli 2019. Wahana baru ini mengangkat tema film franchise Jurassic World yang dibintangi Chris. REUTERS/Danny Moloshok

TEMPO.CO, Jakarta - Disneyland Shanghai telah dibuka pada 11 Mei, yang menjadi harapan para penggemar taman bermain, agar taman-taman sejenis dibuka kembali. Kabar bagusnya, Universal Studios Orlando, di Florida, Amerika Serikat, berencana membuka wahananya pada 5 Juni.

Menurut VarietyJumat, 22 Mei 2020, taman hiburan itu sedang mengurus izin dan persetujuan untuk beroperasi kembali dari Gubernur Florida, Ron DeSantis. Universal Studio mengusulkan "pembukaan perlahan-lahan" dari Universal Studios yang telah ditutup sejak Maret.

Dalam pengurusan perizinan itu, mereka menyertakan protokol kesehatan, semisal semua karyawan dan pengunjung diharuskan mengenakan masker, dan pemeriksaan suhu saat mereka akan memasuki taman. Setiap sudut disediakan tempat untuk mencuci tangan.

Universal Orlando menjadi salah satu taman hiburan utama pertama di AS, yang dibuka kembali musim panas ini di tengah pandemi virus corona. Taman hiburan lain yang bakal menyusul adalah Bush Gardens dan Sea World di Florida. Keduanya diperkirakan bakal kembali dibuka dengan kunjungan terbatas pada Juni.

Sementara itu, Disney belum mengumumkan rencana pembukaan kembali untuk Disney World yang berbasis di Orlando. Namun mereka diam-diam telah membuka reservasi untuk resor, mulai Juli dan seterusnya dalam situs resminya.

Disney baru-baru ini membuka Disneyland Shanghai pada 11 Mei, karena situasi di Cina kondusif. Selain itu, mereka berusaha memulihkan diri, setelah merugi US$1,4 miliar akibat penutupan taman hiburan di tengah pandemi virus corona.

Sementara, Disneyland California dan Universal Studios Hollywood, keduanya diperkirakan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dibuka kembali, berdasarkan pedoman jarak yang lebih ketat dari pemerintah Negara Bagian California.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT