Kiat agar Hidup Tenang setelah Sukses
TEMPO.CO | 21/05/2020 16:35
Ilustrasi pria sukses. shutterstock.com
Ilustrasi pria sukses. shutterstock.com

TEMPO.CO, Jakarta - Ada orang yang sukses dan mampu meraih keberhasilan namun tak bisa merasakan ketenangan dan kedamaian dalam hidup. Untuk mendapatkan semua itu tidak mudah.

Jika mempelajari tips untuk menjadi sukses, maka Anda juga harus belajar tips untuk mendapatkan ketenangan. Ada beberapa tips tentang bagaimana cara menjadi sukses dan merasa tenang sekaligus, seperti dilansir Boldsky.

Ganti hal negatif dengan hal positif
Jika memilih untuk berpikir negatif dan percaya pada pikiran negatif itu, maka kita telah memilih stres dan kegagalan. Sebaiknya hindari dan ganti pembicaraan dan perasaan negatif menjadi positif.

Hindari kesalahan konyol
Manusia terkadang melakukan kesalahan. Saat berada di puncak kesuksesan, kesalahan konyol sedikit saja dapat membuat masalah. Maka, kita perlu menyadari bahwa hal-hal yang salah terkadang berawal dari sebuah kesalahan yang konyol. Jadi, hindari melakukannya.

Stop berpikir negatif
Berhenti berpikir, "Saya muak merasa cemas", "Saya tidak bisa tidur", "Saya tidak bisa bersantai", dan lain-lain. Berpikiran seperti ini hanya akan menghambat kemajuan. Ambil napas dalam-dalam dan katakan, "Hidup akan baik-baik saja". Jangan biarkan pikiran dipenuhi oleh yang buruk.

Cobalah untuk mendorong diri
Ketika berhasil, cobalah untuk berpikir pekerjaan ini adalah yang terbaik dan Anda masih bisa melakukan yang lebih baik. Hal ini membantu menemukan cara agar kita bisa memperbaiki diri menjadi sukses dan belum menjadi damai pada waktu yang sama.

Jangan biarkan kesuksesan menguasai Anda
Ingat, hidup adalah roda yang berputar. Apa yang naik dan berada di atas suatu saat akan turun dan berada di bawah. Jadi, agar hidup bisa tenang dan damai, jangan pernah membiarkan kesuksesan sampai ke kepala. Tetap berakar pada nilai-nilai dan menjadi orang yang bersubstansi dan berpegang teguh pada nilai. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk bisa tenang dan damai dalam hidup saat menjadi sukses.

Keluarga adalah segalanya
Tidak ada tempat seperti rumah. Ingin tahu bagaimana menemukan kedamaian? Anda memiliki tempat yang disebut rumah, di mana pikiran negatif dapat diusir dan yang lebih positif dapat mengisi Anda. Itulah bagaimana menjadi sukses sekaligus tetap damai.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT