Alasan Nycta Gina Menikah Usia 30, Ingin Semua Mimpinya Tercapai
TEMPO.CO | 19/05/2020 22:15
Rizky Kinos, Panutan Adya Semesta Trinycta, Lembar Putih Trinycta, dan Nycta Gina berpose saat berada di dalam mobil. (Instagram@missnyctagina)
Rizky Kinos, Panutan Adya Semesta Trinycta, Lembar Putih Trinycta, dan Nycta Gina berpose saat berada di dalam mobil. (Instagram@missnyctagina)

TEMPO.CO, Jakarta - Presenter Nycta Gina menikah di usia 30 tahun. Menurut dia, usia tersebut agak telat untuk menikah, tapi pas untuk dia. Alasannya, Gina ingin semua impiannya dalam hidup tercapai sebelum dia menjadi istri dan ibu bagi anak-anaknya.

“Aku punya banyak impian dalam hidup. Pengin jadi dokter, pengin mandiri, pengin ngerasain kerja, pengin punya uang sendiri, pengin bahagian orang tua walaupun saat itu orang tuaku masih bisa biayain hidupku. Cuma kalo punya karier kayaknya bangga,” kata dia dalam podcastnya bersama suami, Rizky Triyantono alias Rizky Kinos, "Nikah Muda vs Telat Nikah" pada Senin, 18 Mei 2020.

Ketika target semua sudah tercapai, barulah Gina berpikir untuk menikah. Menurut dia, menikah memiliki tanggung jawab berat yang butuh mental kuat. Saat menikah, dia akan memiliki anak sehingga dia harus mengutamakan keluarga. Karier juga mungkin harus berkurang. 

At least dalam hati aku udah puas. Aku sudah pernah berkarier, mandiri secara finansial. Aku nggak punya penyesalan,” kata dia.

Meski demikian, Gina mengaku sempat mengalami fase tidak nyaman melajang di usia tersebut. Pasalnya, sahabat-sahabatnya banyak yang sudah menikah dan punya anak. Ketika mereka berkumpul, yang lain membawa keluarga dan dia sendiri saja.

Dia bahkan sempat tak mau kondangan orang atau temannya karena malu belum menikah.

“Ditambah gagal pacaran,” kata Gina yang populer lewat perannya sebagai Jeng Kelin di salah satu televisi swasta.

Gina sempat berpacaran lebih dari 12 tahun. Pada usia 27 tahun, dia berencana menikah, bahkan sudah menentukan tanggal. Tapi. Pernikahan tersebut gagal dan Gina harus kembali jomblo.

“Jadi aku harus melakukan proses dari awal untuk cari pasangan hidup. Akhirnya dinikahi Rizky Triyantono pada usia 30 tahun,” ujar dokter lulusan Universitas Trisakti ini.

Menurut Gina, menikah di usia tersebut membuat ia siap dari segi mental, mengingat Gina tumbuh sebagai anak tunggal yang manja. Gina dan Kinos kini telah dikaruniai dua anak. 

Tema nikah muda jadi pembahasan Gina dan suami setelah muncul trending selebgram menikah di usia 16 tahun pada 2019. Usia tersebut jauh di bawah ketentuan Undang-undang Perkawinan yang menetapkan pernikahan perempuan minimal 19 tahun.  


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT