Adele Jalani Diet dan Olahraga Ketat Bukan untuk Langsing, Lalu?
TEMPO.CO | 13/05/2020 22:45
Adele. Instagram/@adele
Adele. Instagram/@adele

TEMPO.CO, Jakarta - Potret Adele yang kini bertubuh kurus menjadi pembicaraan penggemarnya di media sosial. Ia disebut menjalani diet sehat dan olahraga teratur setahun belakangan ini. Berat badannya kini turun 50 kilogram.

Tapi tak banyak yang tahu bahwa gaya hidup sehat yang dijalani Adele ternyata bukan untuk langsing sebagai tujuan utama. Seorang sumber mengatakan, hal itu dia lakukan untuk lebih sehat secara mental.

"Di masa lalu, tekanan dari menyeimbangkan pekerjaan dan menjadi seorang ibu sangat intens," kata seorang teman penyanyi kepada People, Rabu, 13 Mei 2020. "Dia ingin menemukan cara untuk menyeimbangkan segalanya dengan lebih baik."

Adele sangat menyayangi putranya, Angelo, yang kini berusia 7 tahun. Angelo merupakan anak pernikahan dengan mantan suami, Simon Konecki, yang berpisah April 2019. Adele berkomitmen untuk membuat pilihan yang lebih sehat selama setahun terakhir.

Transformasi penampilan penyanyi solo Adele dalam foto yang diunggah pada Maret 2017 (kiri) dan foto terbarunya yang diunggah pada 6 Mei 2020. Penyanyi dari Inggris ini dikenal dengan tubuh berisi sejak muncul di awal kariernya. Instagram/@Adele

Dia mengurangi alkohol dan mengikuti diet dan olahraga. "Dia sekarang sangat baik secara fisik dan mental," kata teman itu.

Adele pertama kali memamerkan transformasinya musim panas lalu, saat menghadiri konser dengan seorang teman. Adele lalu menguggah foto glamor dirinya merayakan ulang tahunnya yang ke-32 pada 5 Mei 2020.

"Dia berhenti merokok, mengurangi kebiasaan minumnya, menyingkirkan gula dan berhenti makan makanan olahan," mantan pelatihnya yang berbasis di London, Pete Geracimo - yang bekerja dengan Adele menjelang tur dunianya 2016 dan 2017. "Dia membuat pilihan makanan yang lebih sehat dan berlatih secara teratur."

Seperti orang lain yang menjalani perjalanan kebugaran, Adele menghadapi pasang surut - tetapi rasa humor dan kegemarannya yang khas membuatnya tetap terjaga.

Meskipun ada beberapa komentar online negatif tentang penurunan berat badannya, dia tidak peduli.

"Dia terlihat seperti orang yang berbeda, tapi dia cewek keren yang sama yang akan mengusirmu jika kamu mencoba menebaknya," kata orang dalam lainnya. "Dia senang dan puas."


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT