Best Western Menambah Standar Kebersihan Baru Cegah Covid-19
TEMPO.CO | 11/05/2020 22:35
Best Western Plus Astana, salah satu properti yang dikelola Best Western and Hotels. Foto: Kongres Magazine
Best Western Plus Astana, salah satu properti yang dikelola Best Western and Hotels. Foto: Kongres Magazine

TEMPO.CO, JakartaBest Western Hotels & Resorts (BWHR) melansir program kebersihan baru, yang bertujuan untuk memperluas protokol kebersihan yang sudah ada.

Program baru yang disebut sebagai We Care Clean, didasarkan pada pedoman dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (OSHA), Badan Perlindungan Lingkungan (EPA), dan Health Canada, menurut hotel perusahaan.
 
Dinukil dari Business Traveller BWHR bergabung dengan banyak perusahaan hotel di seluruh dunia, yang telah meningkatkan protokol pembersihan mereka, sebagai tanggapan terhadap krisis virus corona.

"Program ini akan diperbarui secara berkala berdasarkan standar dan rekomendasi terbaru oleh lembaga pemerintah dan kelompok industri," kata perusahaan dalam situsnya. Program pembersihan baru mencakup langkah-langkah berikut:

Meminimalkan kontak di meja depan dan lobi

“Protokol baru akan meminimalkan kontak tamu dengan personel melalui proses check-in dan check-out yang efisien, seperti penggunaan platform Concierge Seluler Best Western,” kata BWHR.

"Prosedur sanitasi yang ditingkatkan" akan diterapkan di meja depan, di lobi, dan di seluruh titik sentuh tamu di seluruh hotel dengan "disinfektan berlangsung secara teratur". Perusahaan menambahkan bahwa "langkah-langkah jarak sosial akan dilaksanakan" dan semua brosur lobi, majalah dan kertas akan dihapus. Stasiun atau tisu sanitasi akan tersedia di seluruh hotel.

Item yang dihapus dari kamar tamu, tidak ada 'layanan pembersihan penuh' kecuali diminta

BWHR mengatakan "barang-barang yang tidak perlu" akan dihapus dari kamar tamu, seperti bantal dekoratif, syal tempat tidur, kertas notes dan pena. Layanan tata graha akan dimodifikasi untuk tamu yang menginap, termasuk penghapusan layanan pembersihan penuh, kecuali diminta secara khusus oleh tamu.

Perusahaan menambahkan bahwa kamar tamu akan dibersihkan dengan bahan kimia "yang bertujuan untuk membunuh Covid-19".

Sarapan yang dimodifikasi

Perusahaan mengatakan ruang sarapan akan ditutup di mana diperlukan untuk "menghindari kumpulan tamu yang tidak perlu". BWHR juga akan “meningkatkan” penawaran ambil dan pergi untuk menyediakan para tamu dengan pilihan makanan dan minuman pra-paket. Mungkin juga menyediakan sarapan yang "meminimalkan kontak tamu dengan makanan, minuman dan permukaan, dan kontaminasi silang".

Fasilitas sanitasi

BWHR mengatakan fasilitas seperti pusat kebugaran, kolam renang dan ruang pertemuan akan dibersihkan "sesuai jadwal yang dipantau dengan ketat" dengan bahan kimia desinfektan saat mulai dibuka. Setiap malam, area-area ini juga dapat dibersihkan dengan penggunaan kabut elektrostatik, generator ozon atau perangkat ultraviolet, tambah perusahaan itu.

Pembersih tangan atau tisu akan disediakan untuk tamu dan karyawan di semua area umum.

APD untuk karyawan hotel

Pegawai hotel akan "menggunakan Alat Pelindung Diri", sementara staf akan mengenakan sarung tangan dan masker, dan stasiun kerja karyawan akan dibersihkan dan didesinfeksi setelah setiap giliran kerja, kata BWHR.

"Karyawan akan diberdayakan untuk tinggal di rumah jika tidak sehat, mengkomunikasikan potensi paparan mereka kepada Covid-19 dengan manajemen, dan akan sepenuhnya dididik tentang cara mempertahankan rumah yang aman dan bersih," tambah perusahaan.

Best Western Hotels & Resorts, yang berkantor pusat di Phoenix, Arizona, adalah merek hotel swasta di dalam BWH Hotel Group. Mereka memiliki 18 merek dan sekitar 4.700 hotel di lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT