Kelly Clarkson Ungkap Penyebab Anaknya Alami Keterlambatan Bicara
TEMPO.CO | 09/05/2020 06:30
Kelly Clarkson. REUTERS/Danny Moloshok
Kelly Clarkson. REUTERS/Danny Moloshok

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi Kelly Clarkson dan suaminya, Brandon Blackstock, mengakui bahwa anaknya yang berusia empat tahun, Remy, mengalami keterlambatan bicara atau speech delay. Ia tertinggal sekitar sembilan bulan dibandingkan dengan teman-teman sebayanya. 

Pemenang American Idol season pertama itu mengatakan penyebab keterlambatan bicara ini adalah gangguan yang dialami Remy sejak kecil.

"Dia memiliki masalah bicara karena dia memiliki masalah telinga ini ketika dia masih bayi," Clarkson, 38, kepada People. "Kami tidak tahu."

Penyanyi "Unbreakable" itu mengatakan telinga putranya tersumbat karena lilin telinga yang menumpuk. Ia dan suaminya sempat berpikir bahwa sang anak mengalami tuli karena dia berbicara seolah-olah sedang berada di bawa air.

Kelly lalu menghubungi terapis wicara. Di masa karantina karena virus corona, terapi ini agak sulit karena dilakukan melalui Zoom.

"Milestone yang kami harapkan adalah Remy benar-benar mengetahui kepribadian dan identitasnya sendiri, dia bisa dibuat frustrasi karena tidak dapat benar-benar menyuarakan emosinya," kata Clarkson. "Ini adalah hal yang sangat penting dan sangat membuat frustrasi bagi kami dan kami karena kami tidak dapat berkomunikasi sepanjang waktu."

Setelah menjalani terapi wicara, bintang "Troll" itu mengatakan bahwa Remy sekarang sudah bisa membuat kalimat lengkap.

Selain Remy, Kelly Clarkson dan Blackstock memiliki seorang putri berusia 5 tahun, River Rose, dan dua anak dari hubungan Blackstock sebelumnya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT