Nekat Berkemah di Disney World, Berujung Ditangkap Polisi
TEMPO.CO | 03/05/2020 20:32
Island Treasure dibuka pada 1974 untuk pengamatan satwa namun ditutup pada 1999. Foto: Disney Drawing Board
Island Treasure dibuka pada 1974 untuk pengamatan satwa namun ditutup pada 1999. Foto: Disney Drawing Board

TEMPO.CO, JakartaDisney World's Discovery di Florida memiliki pulau buatan yang dinamai Treasure Island. Pulau itu digunakan untuk pengamatan satwa. Pulau itu sudah ditutup sejak 1999, dan kini berubah menjadi pulau berhutan lebat -- mirip hutan tropis.

Saat wabah virus corona merebak, Disney World's Discovery ditutup sejak Maret. Siapa nyana bila Disney World yang sepi itu bisa disusupi, bahkan si penyusup berencana berkemah selama seminggu di Treasure Island. 

Richard McGuire, seorang pria berusia 42 tahun dari Mobile, Alabama, ditangkap setelah polisi menemukannya berkemah di pulau yang jadi properti Disney World's Discovery tersebut, menurut laporan penangkapan yang diperoleh Variety, Minggu, 2 April 2020.

Dia kemudian didakwa dengan pelanggaran ringan sesuai peraturan, serta dilarang untuk mengunjungi semua properti milik Disney, "Richard menyatakan bahwa dia telah masuk ke pulau untuk pergi berkemah pada hari Senin atau Selasa. Dan merencanakan untuk tinggal di pulau itu selama kurang lebih satu minggu," kata laporan polisi.

Meskipun ada beberapa tanda yang bertuliskan "Dilarang Masuk Tanpa Izin", namun McGuire mengatakan dia tidak tahu bahwa area itu terbatas untuk umum. McGuire lebih tertarik lagi, karena Treasure Island lebih mirip "surga tropis."

Petugas polisi dari Orange County, Florida, mencari McGuire di seberang taman dengan berjalan kaki dan dengan menggunakan perahu serta helikopter sebelum akhirnya menemukannya.

"Richard mengatakan bahwa dia tidak melihat atau mendengar petugas polisi karena tertidur di salah satu bangunan di pulau itu," kata laporan polisi.

Pulau buatan yang mulanya bernama Treasure Island itu dibuka pada 1974 untuk wisatawan Disney World, untuk pengamatan berbagai spesies hewan dan burung.

Treasure Island properti Disney World's Discovery yang ditelantarkan. Foto: Buckeye Beth/Flickr.com

Discovery Island ditutup pada tahun 1999 dan semua satwa liar dipindahkan ke taman Animal Kingdom. Sejak itu, Discovery Island hanya dapat diakses dengan perahu, yang menurut laporan polisi McGuire juga menggunakannya untuk mencapai pulau itu.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT