Trik Maia Estianty Atasi Pertengkaran Al, El, dan Dul saat Kecil
TEMPO.CO | 26/04/2020 12:35
Maia Estianty mengunggah foto masa kecil ketiga putranya bersama dua pria bersorban. Foto diunggah di Instagram pada Sabtu, 25 April 2020. Instagram.com/@maiaestiantyreal
Maia Estianty mengunggah foto masa kecil ketiga putranya bersama dua pria bersorban. Foto diunggah di Instagram pada Sabtu, 25 April 2020. Instagram.com/@maiaestiantyreal

TEMPO.CO, Jakarta - Berada di rumah saja selama pandemi virus corona membuat orang kembali membuka kenangan indah, seperti yang dilakukan Maia Estianty. Perempuan 44 tahun itu mengenang masa-masa mengasuh ketiga anak laki-lakinya, yaitu Ahmad Al Gazali (Al), Ahmad El Jallaludin Rumi (El), dan Abdul Qodir Jaelani (Dul), saat masih kecil.  

Ia mengunggah foto ketiga buah hatinya di Instagram pada Sabtu, 25 April 2020. Ketiganya tampak memakai baju koko dan celana warna putih, dilengkapi dengan peci pilihan masing-masing. Mereka bertiga berfoto bersama dua pria berjenggot, memakai sorban hijau, dan berbusana muslim

Di slide foto pertama, Dul Jaelani yang berada di tengah tampak menyerupai pose berdoa mengatupkan kedua telapak tangannya di area dada, sedikit menunduk, dan menutup mata. Sementara kakak tertuanya, Al, terlihat menatap kamera dengan menggigit bibir bawahnya. Lain pula gaya El, ia tampak memainkan hiasan rambut pada pecinya.

Di slide foto kedua, mereka bertiga kompak menatap mereka dengan gaya senyuman masing-masing.

Foto itu merupakan pemberian El Rumi, jelas Maia. Tak lupa, Maia sedikit mengenang saat-saat ketiga anaknya bertengkar di usia taman kanak-kanak hingga sekolah dasar.

"Ya ampun zaman-zaman ini... zaman ketiganya kalo berantem bisa cakar-cakaran, bisa pukul-pukulan ... smack down,” kata Maia.

Kadang-kadang mereka bertengkar parah sampai ada yang berdarah karena cakar-cakaran. Maia bukannya tak melerai. Ia juga sering berteriak meredakan pertengkaran, tapi tak pernah didengar. Akhirnya dia menjalankan jurus terakhirnya yang ternyata ampuh.

“Akhirnya aku cuekin aja, trus pada nangis sendiri and capek sendiri, trus berhenti sendiri," tulis Maia mengenang.

Ia kembali menuliskan kangen bau kecut ketiganya di masa kanak-kanak, sebelumnya pernah dituliskan saat mengunggah foto mereka pada 3 April 2020. Maia juga mengomentari gaya Dul di slide foto pertama, "Anyway yang tengah itu ciyus amat sih doanya."

Sebagai informasi, Al, El, Dul merupakan anak dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani. Setelah resmi bercerai pada 2008, Maia Estianty baru menikah dengan pengusaha Irwan Danny Mussry pada 29 Oktober 2018.

SILVY RIANA PUTRI

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT