LDR karena Wabah Corona, Lakukan Hal Manis Ini pada Pasangan
TEMPO.CO | 06/04/2020 05:35
Ilustrasi pasangan. Unsplash.com/Ben White
Ilustrasi pasangan. Unsplash.com/Ben White

TEMPO.CO, Jakarta -  Pemerintah mengimbau agar masyarakat berdiam diri di rumah karena wabah virus corona. Berbagai dampak pun bisa dirasakan, terutama dalam hubungan pacaran. Terlebih bagi pasangan yang terbiasa bertemu setiap hari, mereka pun kini harus rela mengurangi kuantitas pertemuan mereka untuk mengurangi penyebaran virus corona. 

Mungkin hal itu tidak mudah bagi sebagian pasangan. Agar hubungan tetap terjalin baik dan manis, situs Life Hack dan Psychology Today pun membagikan beberapa tips.

  1. Saling memberi pengertian
    Semua hal yang terjadi, termasuk social distancing pasti memiliki alasan. Ini pun untuk kebaikan Anda dan pasangan. Jadi dalam menjalankan LDR untuk sementara waktu, saling memberi pengertian. Katakan bahwa Anda dan pasangan akan baik-baik saja karena ini adalah imbauan pemerintah.

  2. Mengirimkan makanan
    Menumbuhkan rasa sayang juga bisa diwujudkan dalam bentuk perhatian. Meski jauh, bukan berarti menunjukkan rasa cinta itu tak bisa dilakukan. Untuk menerapkan hal ini, salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah mengirimkan makanan. Anda bisa menggunakan jasa pengiriman dari makanan yang dibeli atau dimasak sendiri. Si dia pasti sangat bahagia dan makin cinta.

  3. Jangan berhenti berkomunikasi
    Intensitas bertemu pasti diimbangi dengan komunikasi yang tinggi pula. Nah, saat sedang melakukan hubungan berjarak karena Covid-19, Anda pun wajib menghadirkan komunikasi serupa. Bedanya, percakapan memang tidak terjadi langsung namun melalui telepon, chat atau video call.

  4. Merancang aktivitas bersama saat wabah usai
    Daripada memikirkan virus corona yang justru merusak kesehatan fisik dan mental Anda, ada baiknya Anda memikirkan hal-hal baik bersama pasangan. Misalnya, merencanakan aktivitas apa yang ingin dikerjakan bersama saat wabah usai seperti pergi ke pantai, berlibur ke luar negeri atau naik gunung. Menyusun dan merealisasikannya kelak juga akan mempererat hubungan.

    SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | LIFEHACK | PSYCHOLOGYTODAY

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT