Priyanka Chopra Ingatkan Cuci Tangan Pakai Sabun Sambil Bernyanyi
TEMPO.CO | 27/03/2020 08:50
Priyanka Chopra. Instagram.com/@priyankachopra
Priyanka Chopra. Instagram.com/@priyankachopra

TEMPO.CO, Jakarta - Anjuran mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir menjadi cara pencegahan yang efektif mencegah penularan virus corona. Kampanye mencuci tangan pakai sabun pun banyak dilakukan oleh para pesohor, salah satunya oleh aktris Bollywood Priyanka Chopra.

Perempuan kelahiran 18 Juli 1982 ini mengunggah tantangan mencuci tangan dengan tagar safe hands yang digagas oleh Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Dalam video yang diunggah melalui laman Instagramnya, Kamis, 26 Maret 2020 Priyanka Chopra tampak feminin dalam balutan dress putih dengan akses ruffles di bagian dada.

Ia mencuci tangan sesuai dengan standar yang diterapkan, tidak langsung menyentuh keran air pakai tangan diganti siku. Istri Nick Jonas ini tampak menyenandungkan lagu yang mirip dengan irama yang mirip "Kalau Kau Suka Hati" selama 20 detik.

"Salah satu goals utama dari live chat IG kami kemarin adalah pentingnya mencuci tangan dengan benar. Ini adalah tindakan sederhana yang dapat membantu menyelamatkan nyawa dan meratakan kurva. Dan inilah lagu untuk memastikan Anda melakukan ini setidaknya selama 20 detik," tulis Priyanka di caption Instagramnya.

Nah, Anda juga bisa lho mengikuti gaya mencuci tangan pakai sabun yang terinspirasi dari Priyanka untuk mencegah corona. Berikut tahapan mencuci tangan rekomendasi WHO. 

1. Basahi tangan Anda dengan air bersih yang mengalir - hangat atau dingin.

2. Oleskan sabun dan busa dengan baik.

3. Gosok tangan dengan seksama selama 20 detik.

4. Ingatlah untuk menggosok semua permukaan, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, di antara jari-jari dan di bawah kuku.

5. Bilas sampai bersih

5. Keringkan dengan handuk bersih atau diangin-anginkan

Pembersih tangan berbasis alkohol atau hand sanitizer, yang tidak membutuhkan air, adalah alternatif yang dapat digunakan ketika sabun dan air tidak tersedia. Jika menggunakan hand sanitizer, pastikan produk tersebut mengandung setidaknya 60 persen alkohol.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT