Cegah Stres Social Distancing, Prilly Latuconsina Lakukan Ini
TEMPO.CO | 25/03/2020 12:35
Artis Prilly Latuconsina saat menghadiri peluncuran trailer film Danur 3 Sunyaruri di CGV Grand Indonesia Jakarta, 02 September 2019. Film tersebut merupakan sekuel dari film horor sebelumnya yang diperankan oleh Prilly Latuconsina, Rizky Nazaar, Syifa Ha
Artis Prilly Latuconsina saat menghadiri peluncuran trailer film Danur 3 Sunyaruri di CGV Grand Indonesia Jakarta, 02 September 2019. Film tersebut merupakan sekuel dari film horor sebelumnya yang diperankan oleh Prilly Latuconsina, Rizky Nazaar, Syifa Hadju, Stefi Zamora yang siap tayang 26 September 2019. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, JakartaPrilly Latuconsina mengaku sudah 14 hari berdiam diri di rumah untuk menjaga jarak dari banyak orang. Ia memulainya saat pulang dari Los Angeles, Amerika Serikat, untuk menghadiri world premiere film Mulan pada 9 Maret lalu.

Tak hanya orang yang baru pulang dari luar negeri, social distancing atau physical distancing kini dianjurkan untuk semua orang demi mencegah penyebaran virus corona

“Gimana rasanya? Jujur stressful! Aku gak pernah diem di rumah gak ngapa-ngapain, pasti selalu ada kerja tapi karena keadaan seperti ini, semua pekerjaan seperti shooting, launching buku, persiapan next project harus diundur demi kepentingan bersama,” kata dia dalam sebuah unggahan di Instagram, Selasa, 24 Maret 2020.

Di unggahan tersebut dia membagikan foto di atas matras yoga, mengenakan pakaian olahraga. Di keterangan foto dia juga menuliskan bahwa olahraga adalah salah satu aktivitas yang ia lakukan untuk mengurangi stres selama melakukan social distancing.

“Karena stres banget dan anaknya gak bisa diam, aku memutuskan untuk tetap produktif di rumah dan buat daftar kegiatan seperti masak, olahraga, bersih-bersih rumah, menulis puisi, dan nge-vlog,” kata dia.

Daftar aktivitas sederhana itu dikatakannya mampu menghilangkan stres. Selain stres hilang, ia juga jadi lebih produktif dan fokus pada diri sendiri.

“Kalian gimana? ada yang kaya aku gak? Jangan rebahan aja ya di kasur, harus tetep olahraga dan jaga pola makan! Semangat semuanyaa! Sama-sama kita lawan corona!” tulis dia dengan menyertakan hashtag #PeduliRameRame dan #DiRumahAja.

Sebelum melakukan social distancing, Prilly melakukan perjalanan ke Los Angeles. Di sana ia tak hanya hadir di world premiere Mulan, tapi juga mewawancarai sutradara Niki Cari dan para tokoh utama film seperti Liu Yifei, Jet Li, dan Donnie Yen.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT