Desainer Lady Gaga Buat APD untuk Tenaga Medis Lawan Wabah Corona
TEMPO.CO | 24/03/2020 07:51
Brandon Maxwell. Instagram.com/@brandonmaxwell
Brandon Maxwell. Instagram.com/@brandonmaxwell

TEMPO.CO, Jakarta - Brandon Maxwell bergabung dengan perjuangan industri mode melawan wabah corona. Desainer New York berusia 35 tahun dan kolaborator Lady Gaga ini mengungkapkan bahwa ia dan timnya telah mulai membuat masker, pakaian dan pasokan lain yang sangat dibutuhkan untuk rumah sakit dan petugas kesehatan.

"Menanggapi krisis global ini, kami sekarang memfokuskan upaya kreatif kami pada pembuatan APD (alat pelindung diri), dimulai dengan pakaian," tulis Maxwell di Twitter dan Instagram, seperti dilansir dari laman Page Six. 

Direktur Kreatif label Brandon Maxwell ini mengatakan timnya sudah melakukan penelitian untuk pembuatan APD itu. "Kami telah menghabiskan minggu terakhir meneliti tekstil medis yang sesuai untuk membuat pakaian ini dan dengan bangga memberikan barang-barang yang sangat dibutuhkan ini kepada para dokter dan perawat di garis depan krisis ini," tambahnya. 

Brandon Maxwell menambahkan karena semakin banyak informasi tersedia tentang cara membuat masker dan sarung tangan kelas medis, pihaknya akan melakukan transisi. “Setiap informasi yang dapat Anda bagikan untuk lokasi donasi atau organisasi akan sangat dihargai,” ujarnya.

Sebelumnya, desainer Christian Siriano juga mengubah seluruh tim penjahitannya untuk membantu mengatasi kekurangan APD. “Jika @NYGovCuomo berkata kita perlu makser, tim saya akan membantu membuatnya. Saya memiliki tim menjahit penuh yang masih memiliki staf yang bekerja dari rumah yang dapat membantu,” ujarnya di Twitter membalas imbauan Gubernur Andrew Cuomo. Keduanya bahkan sudah saling berhubungan untuk proyek ini.

Chritian Siriano juga telah berbagi update dengan para pengikutnya sejak itu. Dia mengunggah beberapa foto prototipe studionya di Instagram.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT