Mau Beli Sepatu Lari, Deddy Corbuzier Pertimbangkan 3 Hal Ini
TEMPO.CO | 26/02/2020 18:50
Deddy Corbuzier . (YouTube - @Deddy Corbuzier)
Deddy Corbuzier . (YouTube - @Deddy Corbuzier)

TEMPO.CO, Jakarta - Olahraga lari merupakan salah satu olahraga yang banyak dilakukan masyarakat, termasuk presenter Deddy Corbuzier. Ia mengaku melakukan olahraga lari beberapa kali dalam sepekan.

Menurut Deddy, banyak manfaat yang bisa didapat dari olahraga lari. “Karena ini olahraga kardio, jadi bagus untuk kesehatan jantung, menurunkan berat badan dan kesehatan secara menyeluruh,” katanya saat ditemui dalam acara peluncuran koleksi terbaru sepatu Under Armour di Jakarta pada Rabu, 26 Februari 2020.

Berbicara tentang lari pula, tentu sepatu menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Sebab, sepatu bisa melindungi kaki dari menyentuh lantai secara langsung. Berikut beberapa pertimbangan yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier sebelum membeli sepatu lari.

Pertama, ia mengatakan bahwa sepatu tersebut harus pas di kaki. Ayah dari Azka Corbuzier itu menerangkan, tak sedikit sepatu yang cepat longgar seiring dengan penggunaannya yang berlebihan. “Intinya sepatu harus fit enggak mudah copot,” katanya.

Deddy Corbuzier juga memperhatikan kemampuan sepatu yang springable atau lentur. Menurutnya, ini sangat penting untuk melindungi tumit saat akan berlari dengan loncatan. “Karena kalau berlari, yang diadu kan tumit kita. Kalau enggak terlindungi, tumit kita bisa rusak,” katanya.

Terakhir, pemilihan warna tak lupa menjadi pertimbangan dalam membeli sepatu lari. Sebagai seorang pria yang bergerak di dunia seni, ia pun ingin memastikan jika apa yang digunakannya senada. “Untuk saya sangat penting cari yang matching. Ini saya pakai sepatu merah karena baju merah,” katanya.

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT