Torre Sant'Andrea Pantai Indah di Tepi Laut Adriatik
TEMPO.CO | 16/02/2020 23:23
Pantai Torre Sant'Andrea merupakan pantai bertebing indah yang ramai saat musim panas. Foto: Freddy Ballo/Wikimedia
Pantai Torre Sant'Andrea merupakan pantai bertebing indah yang ramai saat musim panas. Foto: Freddy Ballo/Wikimedia

TEMPO.CO, Jakarta - Otranto kota kecil di selatan Puglia, Italia, memiliki beragam pantai indah. Salah satu yang digemari wisatawan adalah Torre Sant'Andrea. Pantai ini menjadi spesial karena gugusan tebing di sepanjang pantai.

Pantai Torre Sant'Andrea, berlokasi sekitar 30 menit di utara Otranto. Menurut Forbes, pantai itu memiliki air jernih dan dikelilingi dengan formasi batuan yang menakjubkan.

Sebelum menuju ke pantai, wisatawan bisa membeli kudapan di Otranto, berupa beberapa burrata, prosciutto, zaitun dan roti. Dengan begitu, wisatawan bisa menikmati piknik di pinggir pantai atau mengisi perut usai berenang.

Selain air laut yang bening, Pantai Torre Sant'Andrea dipuji karena lanskapnya yang indah. Pasir putihnya berhias menara-menara tebing, yang dibentuk oleh kekuatan erosif angin dan ombak yang mengukir tebing pantai yang lunak.

Lalu pahatan itu meluas, terowongan terbentuk, dan jembatan alami yang renggang runtuh. Lalu menciptakan menara-menara tebing. Kawasan pantai ini terdapat vila-vila yang dihuni hanya pada saat musim panas.

Di sisi pantai, terdapat hutan pinus yang teduh. Biasanya, wisatawan bila hanya ingin menikmati angin laut atau indahnya pantai, mereka berpiknik di hutan itu. Tapi, jika ingin menikmati hutan pinus, wisatawan bisa trekking, untuk menemukan lanskap yang indah dari ketinggian.

Pantai Torre Sant'Andrea sangat populer di Italia, dan hanya ramai saat musim panas. Foto: Elefaith/Atlas Obscura

Saat musim wisatawan, terutama pada musim panasm di atas tebing terdapat restoran yang menjajakan pizza. Selain itu terdapat restoran dan pub, yang pelanggannya didominasi anak-anak muda. Saat musim liburan, Pantai Torre Sant'Andrea bisa ramai sepanjang hari hingga larut malam.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT