Gaya Selebgram Pakai Hijab Pashmina, Diprediksi akan Hits di 2020
TEMPO.CO | 16/02/2020 21:50
Indah Nada Puspita menggunakan hijab pashmina yang kembali hits. (Instagram/@indahnadapuspita)
Indah Nada Puspita menggunakan hijab pashmina yang kembali hits. (Instagram/@indahnadapuspita)

TEMPO.CO, Jakarta - Seperti fashion pada umumnya, hijab juga mengalami perputaran tren dari tahun ke tahun. Beberapa tahun lalu gaya hijab pashmina disukai banyak orang, lalu meredup. Kini, beberapa kampanye pakaian muslim memprediksi penggunaan pashmina akan menjadi primadona di tahun ini.

Arah Kreatif KAMI Nadya Karina mengungkapkan tren jilbab persegi atau segi empat digemari tiga tahun, terutama bahan voal. Di tahun ini, ia memprediksi pashmina eksis kembali. Tak hanya itu, pilihan warna pastel akan diganti dengan warna lebih tebal dan berani.

"Gaya pashmina lebih ke tren, ya, sementara istilah syar'i bukan tren tapi lebih ke tren si pemakainya. Banyak yang memakai jilbab syar'i karena beragama," kata Nadya yang ditemui dalam jumpa pers Heaven Light Annual show di Jakarta 12 Februari 2020.

Senada dengan Nadya, perancang busana muslim Lulu El Hasbu yang ditemui di acara yang sama juga mengatakan bahwa pashmina akan hits di tahun ini. "Yang jelas permainan motif akan semakin sulit dieksplorasi sehingga akan lebih mudah memadukan dengan pakaian yang polos (polos)," ucap Lulu.

Apakah Anda berniat mengeluarkan kembali koleksi pashmina di lemari? Berikut lima gaya selebgram hijaber yang bisa disontek. 

1. Gita Savitri

Gita Savitri Devi (Instagram/@gitasav)

Selama ini selebgram hijab Gita Savitri atau yang dikenal Gita Sav kerap mengunggah tampilan street style dengan pashmina. Pada foto di atas, Kreator Youtube tampak memakai jilbab pashmina dan pakaian bernuansa serba hitam dari G & D Essential.

2. Indah Nada Puspita

Indah Nada Puspita menggunakan hijab pashmina yang kembali hits. (Instagram/@indahnadapuspita)

Selebgram yang juga presenter Hijab Travelling Indah Nada Puspita beberapa kali tampil dengan gaya jilbab pashmina. Dalam foto ini Indah memakai pashmina warna dusty pink koleksinya menggunakan motif daun. Tak dililit, Indah membuat styling pashmina asimetris yang ditutup separuh dadanya.

3. Prili Nur Afrida 

Prili Nur Afrida (Instagram/@pilianurafrida)

Prili Nur Afrida, selebgram yang juga asisten pribadi dan manajer Zaskia Adya Mecca dan Tasya Nur Medina ini menginspirasi pengikutnya di Instagram dalam hal busana. Salah satu pernyataan jilbab Prili adalah pashmina.

Dalam gaya kasual atau feminin, Prili kerap mengunggah pakaian dipadu dengan pashmina. Seperti dalam foto ini, Prili tampak anggun mengenakan jumpsuit. Namun bukan Prili yang dipanggil jika tidak diundang, ia tampak modis dengan jilbab pashmina warna navy ditambah anting hoop dan kacamata hitam andalannya.

4. Aghnia Punjabi

Aghnia (Instagram/@aghniapunjabi)

Selebgram Aghnia Punjabi yang baru saja melepaskan masa lajangnya juga dikenal pemakai jilbab pashmina sederhana sederhana canggih. Gayanya pun kerap menginspirasi para pengikutnya.

Seperti tampilan difoto ini, Aghnia memakai atasan batwing dan warna biru yang dipadu dengan celana palazzo putih dan pashmina putih. Dengan satu kali lilit pashmina ini sekilas pandang gaya jilbab segi empat yang sederhana.

5. Hamidah Rachmayanti

Hamidah Rachmayanti (Instagram/@hamidahrachmayanti)

Selebgram dan presenter Halal Living ini juga termasuk pengguna jilbab pashmina. Hampir di berbagai kesempatan, ia menggunakan lilitan pashmina untuk mendapatkan rambutnya dengan variasi gaya.

Salah satu inspirasi pashmina yang digunakan saat menjadi pengiring pengantin atau pengiring pengantin dengan baju kurung warna putih detail payet, jilbab yang membutuhkan ibu satu anak ini memerlukan perhatian. Hamidah tampak anggun memakai jilbab pashmina warna mocca dengan satu sisi panjang, ditambah dengan aksesori jepit hijab putih.

EKA WAHYU PRAMITA

 

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT