10 Tanda Istri Tak Lagi Cinta, Cari Tahu Sebabnya
TEMPO.CO | 16/02/2020 11:23
Ilustrasi suami istri memasak di dapur. vimbly.com
Ilustrasi suami istri memasak di dapur. vimbly.com

TEMPO.CO, Jakarta - Coba ingat, apakah Anda menemukan tatapan penuh cinta dari istri? Apakah dia antusias menertawakan lelucon Anda? Apakah di bibirnya tersungging senyuman saat Anda bangun tidur di pagi hari? Jika ya, Anda aman dan tidak perlu khawatir.

Tapi, jika jawabannya tidak, Anda harus mulai waspada. Itu tanda-tanda istri sudah tidak jatuh cinta lagi. Tanda-tanda ini sering tidak ketara dan pasangan tidak menyadarinya. Tanda-tanda ini juga mungkin tidak disadari oleh pasangan.

Hal ini terjadi karena hilangnya rasa cinta dan ketertarikan dalam jangka waktu tertentu. Seiring berjalannya waktu, kita tenggelam dalam pekerjaan rumah tangga dan kantor. Seringkali, satu-satunya percakapan yang melibatkan pasangan adalah tentang anak-anak atau hal lain mengenai rumah tangga.

Tanda-tanda istri tidak tertarik lagi harus diperhatikan sesegera mungkin. Itu akan membuat Anda memahami hubungan dan apa alasan di balik masalah ini. Begitu masalah dikenali, Anda bisa mencoba memperbaikinya dan menghidupkan pernikahan kembali. Melalui tanda-tanda dari Boldsky berikut, ketahui apakah istri masih atau sudah tidak tertarik lagi.

#Dia tidak kerkomunikasi lagi
Komunikasi merupakan bagian penting dari hubungan apapun. Dalam hubungan yang sehat, suami istri akan berbagi setiap detail kehidupan. Mereka membiarkan satu sama lain tahu perasaan dan betapa mereka saling mencintai. Tapi, jika topik satu-satunya yang istri bicarakan adalah anak-anak dan daftar belanjaan, waspadalah karena ini adalah tanda pasangan tidak tertarik lagi. Jika memang begitu, Anda bisa mulai berbicara dengannya, katakan dan tunjukkan kepadanya betapa Anda mencintainya.

#Dia tak punya waktu untuk Anda
Pasangan yang baik saling meluangkan waktu, tak peduli betapa sibuknya mereka. Jika istri tampak sibuk sepanjang waktu atau lebih memilih untuk melakukan hal lain daripada bersama Anda, waspadalah. Pastikan Anda berbicara dengannya untuk mengetahui apa yang ada dalam pikirannya.

#Dia hanya peduli dirinya sendiri
Jika dia tampak hanya memikirkan dirinya sendiri, berhati-hatilah. Pasangan harus saling memperhatikan. Jika dia hanya khawatir tentang kesejahteraannya, bisa jadi dia menjalin hubungan bukan karena cinta.

#Dia sering tidak menghargai Anda
Ketidaksepakatan itu biasa terjadi dalam hubungan apapun. Tapi tidak menghargai satu sama lain tidak bisa diterima. Cinta lahir karena saling menghormati satu sama lain dan jika dia sering mengabaikan, Anda harus mulai waspada.

#Dia mengubah Anda jadi lebih buruk
Pernikahan mengubah semua orang, kebanyakan untuk kebaikan. Setiap pasangan menambahkan sesuatu pada hubungan dan membentuk dirinya sesuai pasangan. Hal ini biasanya terjadi karena cinta. Tapi saat cinta tidak ada, hubungan menjadi beracun. Jika melihat diri Anda kini menyimpang terhadap kebiasaan buruk dan perubahan yang merusak, mungkin secara tidak disadari itu karena perilaku istri.

#Dia tidak melibatkan Anda di dalam rencananya
Anda mungkin pasangan, tapi masing-masing pasangan mungkin juga harus membuat rencana sendiri. Tetapi, jika melihat istri tidak lagi melibatkan Anda dalam rencananya, itu bisa jadi karena dia tidak ingin menghabiskan waktu bersama.

#Dia tidak peduli lagi
Sebagai pasangan, Anda adalah satu kesatuan. Anda berdua seharusnya saling menjaga. Jika istri mengabaikan, mungkin itu karena sudah tidak ada lagi rasa cinta yang tersisa dalam hubungan.

#Dia mengabaikan teman-teman dekat Anda
Jika seseorang mencintai Anda, dia pasti akan berusaha menyukai teman dekat dan saudara Anda juga. Dia akan mengharapkan penerimaan mereka. Tapi, jika mengabaikan mereka, itu mungkin karena dia telah kehilangan cinta untuk Anda.

#Dia memperlakukan orang lain lebih baik
Sebagai suami, Anda pantas mendapat perhatian dari istri. Tapi, jika dia memperlakukan orang lain lebih baik, bisa jadi istri sudah tidak lagi tertarik pada Anda.

#Dia mengungkapkan cinta hanya pada momen tertentu
Mengungkapkan perhatian, rasa cinta, dan kasih sayang tak terbatas oleh waktu. Tapi jika suami-istri mengungkapkan rasa cinta sebatas hanya memberi hadiah di hari ulang tahun atau pada hari peringatan lain, mungkin ini pertanda istri tidak lagi mencintai.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT