Melanjelang Hari Valentine, Ini Serangkaian Hari Kasih Sayang
TEMPO.CO | 09/02/2020 15:40
Ilustrasi pasangan merayakan Hari Valentine. Unsplash.com/JESHOOTS.COM
Ilustrasi pasangan merayakan Hari Valentine. Unsplash.com/JESHOOTS.COM

TEMPO.CO, Jakarta - Beberapa hari lagi, kita akan menyambut Hari Kasih Sayang. Tepatnya pada 14 Februari setiap tahun, momen ini tentu sangat dinanti oleh para pasangan kekasih.

Rupanya, Hari Kasih Sayang tidaklah tunggal. Namun ada pula beberapa rangkaian sebelum menyambut Valentine. Apa saja itu? Berikut adalah beberapa diantaranya yang bisa Anda ikuti seperti yang dilansir dari situs Times of India dan The Holiday Spot.

9 Februari: Hari Cokelat
Cokelat mungkin merupakan jenis makanan terbaik untuk menunjukkan kekaguman dan kepedulian Anda pada pasangan. Tak heran, ada tanggal khusus yang termasuk dalam rangkaian Valentine untuk memberikan cokelat. Ini adalah tanggal 9 Februari. Jadi, sekarang waktu yang tepat untuk memberikan si dia cokelat.

10 Februari: Hari Teddy
Selain cokelat, hari Valentine rasanya tidak lengkap tanpa boneka Teddy Bear. Untuk itu, hari khusus uang termasuk dalam rangkaian menyambut Hari Kasih Sayang untuk memberi boneka pun ditetapkan pada 10 Februari. Kalau pasangan Anda, suka warna Teddy Bear cokelat atau putih?

11 Februari: Hari Perjanjian
11 Februari adalah hari yang dikhususkan untuk perjanjian antara pasangan kekasih. Itu artinya di hari tersebut, Anda dan pasangan bisa membuat janji bersama. Tentunya ini berhubungan dengan cara Anda mempertahankan kisah cinta. Tapi pastikan ini realistis dan diciptakan dengan hati yang murni.

12 Februari: Hari Berpelukan
Salah satu ungkapan kasih sayang bisa ditunjukan lewat aksi nyata. Ini termasuk berpelukan dengan pasangan. Tak heran, diciptakanlah tanggal 12 Februari untuk membebaskan para pasangan berpelukan. Semakin banyak pelukan, tentu semakin baik.

13 Februari: Hari Ciuman
13 Februari ditetapkan sebagai hari ciuman. Ini tak hanya berlaku pada bibir dan pipi pasangan, namun juga kening mereka. Sebab, mencium kening menandakan perhatian dan tanggung jawab.

14 Februari: Hari Valentine
Puncak dari rangkaian Hari Kasih Sayang itu adalah Valentine. Dalam menyambutnya, Anda bisa merayakan dengan makan di restoran atau hal-hal romantis lainnya bersama pasangan. Jangan pula melupakan bunga, cokelat dan boneka untuk melengkapi kencan Anda.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | TIMESOFINDIA | THEHOLIDAYSPOT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT