Gaya Isyana Sarasvati Jalani Prosesi Adat Siraman hingga Dulangan
TEMPO.CO | 02/02/2020 08:15
Tampilan makeup Isyana Sarasvati saat pengajian jelang pernikahan. Ia dirias oleh Makeup Artist Ferry Fahrizal. Instagram.com/@ferryfahrizal
Tampilan makeup Isyana Sarasvati saat pengajian jelang pernikahan. Ia dirias oleh Makeup Artist Ferry Fahrizal. Instagram.com/@ferryfahrizal

TEMPO.CO, Jakarta - Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra akan menikah Mpada Ahad, 2 Februari 2020 di Bandung. Sehari sebelumnya, Sabtu 1 Februari 2020, Isyana menggelar prosesi pra-pernikahan mulai dari pengajian, sungkeman, siraman hingga dulangan.

Isyana Sarasvati tampak anggun dan elegan dalam balutan blouse panjang yang bertabur payet warna champagne rancangan Studioboh. Tak lupa penutup kepala berwarna senada dengan bahan lace dan detail bordir menghiasi rambutnya.

"Berhasil melewati hari ini dengan penuh cinta dan kasih bersama keluarga tersayang. Senang sekali semua prosesi berjalan lancar dan hangat  #BridestoryxIsyanaRayhan," tulis Isyana dalam posting Instagramnya.

Tampilan makeup Isyana Sarasvati saat pengajian jelang pernikahan. Ia dirias oleh Makeup Artist Ferry Fahrizal. Instagram.com/@ferryfahrizal

Acara dilanjutkan dengan sungkeman kepada orang tua, dalam prosesi mengharukan tersebut, Isyana mengenakan kebaya warna light grey rancangan Studioboh dengan potongan di tengah. Pelantun "Tetap dalam Jiwa" ini tampak anggun dan semampai dengan kebaya bertabur payet dan kain jarik, sementara rambutnya ia biarkan terurai berhias ronce melati.

Sebagai bawahan Isyana mengenakan kain jumputan warna merah marun dengan teknik draperi yang juga ia pakai saat prosesi khidmat siraman berlangsung. Bagian dadanya dibalut rangkaian ronce bunga melati segar.

Isyana Sarasvati saat prosesi siraman, Sabtu, 1 Februari 2020 (Instagram @isyanasarasvati)

Riasan wajahnya dikerjakan oleh MUA Ferry Fahrizal, dengan tampilan makeup natural nuansa peach dan lipstik ombre yang menjadi gaya khas make up Isyana.

"Untuk prosesi pra-pernikahan, @isyanasarasvati memilih make-up flawless natural hasil karya @ferryfahrizal dan hair-do oleh @hairdo_mitsa  Foto ini diabadikan sesaat sebelum prosesi siraman dimulai. Cantik sekali yah Isyana! #BridestoryxIsyanaRayhan," tulis akun Instagram Bride Story.

Sementara saat prosesi dulangan Isyana mengenakan rancangan Yefta Gunawan berwarna abu kebiruan dengan detail payet dan lace. Diketahui untuk prosesi dulangan ia memakai paes adat Jawa - Jogja Puteri.

Isyana Sarasvati saat prosesi dulangan jelang pernikahannya, Sabtu, 1 Februari 2020. Isyana menikah dengan Rayhan Maditra Ahad, 2 Februari 2020. (Instaram @thebridestory/@pyaraphoto)

Hal itu dikatakan oleh perias Ambar yang melukis paes di kening Isyana Sarasvati. "Pakai adat Jawa - Jogja Puteri," ucapnya saat dikonfirmasi melalui direct message Instagram kepada Tempo.co, Sabtu, 1 Februari 2020.

Seperti diketahui sebelumnya pada 29 Desember 2019 perempuan asal Bandung ini telah resmi dilamar kekasihnya, Rayhan Maditra. Meski sempat mengejutkan, kabar pertunangan Isyana membuat penggemarnya pun ikut berbahagia. Apalagi bagi mereka yang sudah tahu perjalanan cinta keduanya sudah terjalin 12 tahun lamanya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT