5 Tanda Hubungan Asmara Anda Bakal Awet
TEMPO.CO | 28/01/2020 06:30
Ilustrasi pasangan/bercinta. AP/John Minchillo
Ilustrasi pasangan/bercinta. AP/John Minchillo

TEMPO.CO, Jakarta - Semua orang memimpikan hubungan asmara yang langgeng dengan pasangan hidupnya hingga maut memisahkan. Kata-kata itulah yang selalu diucapkan dalam janji pernikahan ketika sepasang suami istri mengikat janji mereka. Tapi, tidak semua hubungan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Tak sedikit pernikahan berakhir di tengah jalan dengan perceraian, dan janji sehidup sematipun hilang begitu saja.

Alasannya banyak, mulai dari masalah internal semisal keuangan, ketidak cocokan, atau dari faktor internal. Mulai dari intervensi keluarga, dan juga adanya perselingkuhan karena adanya orang ketiga.

Meski demikian, banyak juga hubungan yang langgeng, dan awet hingga puluhan tahun atau bahkan salah satu pasangan meninggal dunia. Umumnya, hubungan ini sangat kuat dan memiliki pondasi yang kuat dalam rumah tangga. Ingin tahu seperti apa hubungan yang sulit dihancurkan dan akan awet dan langgeng? Berikut beberapa tandanya seperti dikutip dari Boldsky.com :

1. Saling percaya dan saling menghormati
Jika Anda adalah seseorang yang tidak pernah memiliki masalah kepercayaan ketika pasangan Anda bersama teman-temannya, maka Anda mungkin berada dalam hubungan yang tidak bisa dipatahkan. Kepercayaan adalah salah satu pilar hubungan yang kuat. Itu adalah faktor yang mengintegrasikan pasangan. Selain itu, Anda dan pasangan saling menghormati dan menghindari melakukan hal-hal yang akan membuat malu.

2. Selalu memiliki percakapan yang berarti
Komunikasi adalah salah satu pilar terpenting dari hubungan yang kuat. Jika Anda dan pasangan memberi arti penting pada komunikasi yang efektif dalam hubungan, maka selamat! Hubungan Anda mungkin saja melewati situasi sulit. Ini juga akan memastikan bahwa tidak ada ruang untuk kesalahpahaman dalam hubungan Anda. Karena itu, Anda dan pasangan jarang mengalami pertengkaran yang tidak perlu dan konyol.

3. Saling bergantung
Ketika dua individu berada dalam hubungan yang saling tergantung, mereka bergantung pada suasana hati, persetujuan, pendapat masing-masing dan lebih seperti penjaga satu sama lain. Pasangan sering saling mendukung dan mencari pendapat satu sama lain tetapi kadang-kadang mereka cenderung menerima kritik yang membangun. Mereka melakukannya untuk memastikan bahwa pasangan mereka membuat keputusan yang tepat. Jadi, jika Anda adalah seseorang yang membantu pasangan Anda dalam memperbaiki dirinya sendiri daripada menutupi kekurangan mereka, maka hubungan Anda tidak bisa dipecahkan.

4. Tidak egois mempertahankan argumen
Perkelahian dalam suatu hubungan tidak diragukan lagi merupakan salah satu kesalahan terbesar. Ada pasangan di mana salah satu dari dua pasangan akan berjuang untuk memenangkan pertengkaran, bahkan jika mereka salah. Mereka akan mengarahkan jari ke arah pasangan mereka setiap kali ada yang salah dan begitulah permainan menyalahkan dimulai, yang melemahkan hubungan. Memahami perspektif pasangan Anda akan membantu Anda mencapai solusi yang tidak memihak dan juga akan menyembuhkan hubungan Anda.

5. Menerima pasangan apa adanya
Jika Anda adalah seseorang yang selalu menerima pasangan Anda apa adanya dan selalu menghargai upayanya dalam hubungan, maka ini membuat pasangan Anda merasa istimewa. Terutama jika Anda selalu memperhatikan pendapat, saran, suka dan tidak suka pasangan Anda, hal ini membuat hubungan Anda tidak bisa dipecahkan.

Apakah hubungan asmara Anda memiliki ciri-ciri di atas? 

BISNIS.COM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT