Yuk Wisata Belanja ke Lombok, Ada Diskon 70 Persen
TEMPO.CO | 24/01/2020 21:11
Suasana senja di Pantai Muara Jangkuk, saat langit cerah Gunung Agung terlihat dari pantai ini. Foto: @jepretlombok
Suasana senja di Pantai Muara Jangkuk, saat langit cerah Gunung Agung terlihat dari pantai ini. Foto: @jepretlombok

TEMPO.CO, Mataram - Mulai Sabtu, 25 Januari 2020, selama sebulan Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Lombok Sumbawa Great Sale (LSGS). Wisata belanja ini menjanjikan diskon besar-besaran dari para pelaku industri pariwisata.

LSGS 2020 ini adalah kelima kalinya diselenggarakan, untuk menarik wisatawan berkunjung ke Lombok dan Sumbawa selama low seasson. "LSGS ini adalah penyemangat dunia pariwisata," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal, dalam media gathering yang berlangsung di Hotel Golden Palace, Jumat, 24 Januari 2020 petang.

Ada 100 tenant yang meramaikan LSGS untuk menarik konsumen di antaranya 30 hotel dan homestay, 12 UMKM, 35 rumah makan, 10 pusat perbelanjaan dan 18 kategori lainnya, yang menyatakan siap memberikan diskon hingga 70 persen. "Konsumen juga bisa menerima hadiah yang menarik," ujarnya.

General Manager Hotel Golden Palace Ernanda Dewobroto Agung mengatakan, tamu di hotelnya diberikan diskon 10 persen dari harga yang tercantum di website. "Untuk pesan satu atau 50 kamar diberikan diskon yang sama," ucapnya. Tarif kamar hotelnya bervariasi sesuai keadaan. Saat ini harga kamar hotelnya mulai dari Rp 600.000 semalam. Tidak hanya diskon harga kamar, Golden Palace juga memberikan diskon harga makan dan minum.

Menurut Lalu Moh Faozal, penyelenggaraan LSGS kali ini dinilai unik, karena bisa menggunakan metode pembayaran non tunai. Ini dilakukan kerja sama dengan Bank Indonesia, dan penggunaan aplikasi GoPay, OVO, DANA, Link Aja dan berbagai jenis pembayaran online lainnya, menggunakan program QRIS atau pembayaran dengan satu barcode saja.

Warga meninggalkan pantai setelah menangkap nyale pada Festival Pesona Bau Nyale 2019 di pantai Seger Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin, 25 Februari 2019. Tak hanya bagian dari tradisi, nyale juga kerap dijadikan makanan enak. ANTARA

LSGS 2020 ini adalah pembuka dari 16 kegiatan kepariwisataan yang tercantum dalam 16 kalender pariwisata NTB. Dalam waktu dekat, sudah ada Festival Pesona Bau Nyale yang puncaknya berlangsung di pantai Seger Mandalika, 14 Februari 2020 malam hingga 15 Februari 2020 pagi.

SUPRIYANTHO KHAFID

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT