Gaya Heboh Daniel Mananta di Panggung, Termasuk Syarat Jadi MC?
TEMPO.CO | 30/12/2019 21:34
Daniel Mananta. Tabloidbintang.com
Daniel Mananta. Tabloidbintang.com

TEMPO.CO, Jakarta - Aktor dan presenter Daniel Mananta baru saja mengunggah aktivitas terbarunya di Instagram. Melalui akun pribadinya, @vjdaniel, terlihat dirinya dan finalis Asia’s Next Top Model season 4 Patricia Gouw tengah menjadi Master of ceremonies (MC) sebuah pernikahan.

Jika dilihat, keduanya pun tampil dengan gaya yang sangat heboh. “Saya harus mengunggah foto ini. MC pernikahan macam apa ini?,” katanya dalam keterangan foto yang diunggah pada Senin, 30 Desember 2019.

Terlihat dalam empat foto itu, Daniel Mananta dan Patricia Gouw tidak berdiri rapi. Patricia justru sedang menggoyangkan kepalanya sehingga rambutnya terhempas terkena Daniel. Daniel juga mengernyitkan dahi seolah sedang menghindar terkena 'cabikan' rambut Patricia. Potongan foto lain, terlihat kedua MC ini pun sedang bergoyang sambil memegang microphone di tangan.

Aksi keduanya pun mendapat tawa dari para pengikut Daniel Mananta. Salah satu yang menertawakan aksi kedua MC itu adalah penyanyi Regina Ivanova yang juga lulusan Indonesian Idol "HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA," tulisnya mengenakan huruf kapital.

Selain itu, ada pula presenter dan model Zivanna Letisha Siregar yang ikut berkomentar. "Numpang ngakaaakaaakkkkkkkk," tulisnya sambil menambah emoticon.

Melansir dari situs Business Insider, kemampuan untuk bisa membawa peserta terhanyut dalam suasana adalah hal yang penting. Tak heran, aksi ‘gila’ yang dikerjakan Daniel dan Patricia pun sangat masuk akal.

Selain kemampuan tersebut, menguasai materi acara yang dibawakan juga tak kalah penting. Jika Anda ingin menjadi seorang MC handal, Anda wajib belajar tentang apa yang harus disampaikan khususnya mengenai produk agar pesan dapat tersampaikan dengan baik kepada para undangan.

Memiliki teknik berkomunikasi dengan baik juga wajib dilakukan. Sebab, ada beberapa penekanan kata yang harus dilakukan. Cara berbicara juga tidak boleh terlalu cepat ataupun lambat. Untuk latihan, Anda bisa mencoba untuk merekam suara sendiri dan mendengarkannya kembali.

Situs Life Wire juga menghimbau agar calon MC memiliki ide atau rencana cadangan ide. Sebab dalam berbagai aktivitas, kejadian yang tidak diinginkan sangat mungkin hadir. Jika Anda hanya berjalan sesuai dengan ide awal, Anda akan kebingungan membawa suasana. Sebaliknya, dengan rencana cadangan, Anda pun bisa mengatasi masalah dengan baik.

Anda siap menjadi MC Pernikahan seperti Daniel Mananta dan Patricia Gouw?

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | INSTAGRAM | BUSINESSINSIDER | LIFEWIRE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT