Tren Warna Cat Rumah di 2020
TEMPO.CO | 14/12/2019 10:40
Ilustrasi interior rumah (pixabay.com)
Ilustrasi interior rumah (pixabay.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Tahun baru identik dengan sesuatu yang baru juga. Untuk beberapa minggu ke depan, apa saja persiapan Anda? Sudahkah salah satunya berpikir tentang mengganti cat rumah?

Jika ya, presiden direktur PT. ICI Paints Indonesia, Indra Laban, pun menyebutkan tren warna tahun 2020 yang bisa menjadi pilihan dalam mewarnai dinding rumah.

“Warnanya adalah Tranquil Dawn,” katanya dalam acara "Colour of The Year" di Jakarta pada Kamis, 12 Desember 2019.

Tranquil Dawn sendiri adalah perpaduan dari empat palet warna namun dengan efek yang berbeda. Pertama adalah care pallete yang mencampurkan warna netral dan lembut yang diilhami oleh pagi di musim semi. Kedua adalah play pallete yang mewujudkan energi transformatif dari hari musim panas yang cerah.

Ketiga adalah meaning pallete yang mengingatkan akan cakrawala cerah dan sejuk di hari musim dingin dan creativity pallete dipenuhi oleh nada-nada yang intens dan kaya dari hari musim gugur yang hangat.

“Jadi, intinya perpaduan warna soft, hijau, biru, dan abu-abu,” ungkapnya.

Warna Tranquil Dawn juga memiliki arti yang sangat baik. Menurut desain interior profesional Alvin Tjitrowirjo, warna ini memiliki sentuhan hangat seperti hubungan manusia yang harmonis.

“Ini bisa menjadi inspirasi untuk dekorasi bagi mereka yang ingin kembali menghadirkan sentuhan manusia di setiap sudut ruangan,” jelasnya.

Sedangkan praktisi kesehatan holistik Reza Gunawan mengatakan bahwa warna ini sangat berpengaruh terhadap suasana hati dan emosi.

“Palet warna Tranquil Dawn yang tenang seperti warna fajar yang baru terbit, menenangkan kita dengan sentuhan warna alaminya,” katanya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT