Lucunya Gaya Makan MPASI Anak Tasya Kamila
TEMPO.CO | 13/12/2019 08:20
Arrasya Bachtiar, anak Tasya Kamila - Randy Bachtiar saat makan MPASI (Instagram @tasyakamila)
Arrasya Bachtiar, anak Tasya Kamila - Randy Bachtiar saat makan MPASI (Instagram @tasyakamila)

TEMPO.CO, JakartaTasya Kamila melahirkan anak pertamanya, Arrasya Bachtiar, pada 13 Mei 2019. Kini, Arrasya sudah mengenal makanan pendamping air susu ibu atau MPASI. Mantan penyanyi cilik itu beberapa kali mengunggah momen makan Arrasya di akun Instagramnya.

Unggahan terakhirnya adalah video ketika Arrasya makan malam pada Kamis, 12 Desember 2019. Mengenakan bib biru di dadanya, Arrasya duduk di kursi makan sambil disuapi MPASI dari botol makanan bayi. Arrasya tampak bersemangat mengunyah sampai menyedot bibirnya sendiri.

“It’s dinner time! Simak tutorial mengunyah model baru by @arrasya_bachtiar,” tulis Tasya di keterangan videonya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

It’s dinner time! Simak tutorial mengunyah model baru by @arrasya_bachtiar #MPASI #mukbang #happybaby #masyaAllahtabarakallah #TasyaRandiJourneyPlusOne

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tasya Kamila (@tasyakamila) pada



Video tersebut sudah dilihat hampir satu juta pengikut Tasya di Instagram. Beberapa selebriti ikut berkomentar, salah satunya Prilly Latuconsina. “Ya Allah mau punya anak,” tulis dia dengan huruf capital dan menyertakan emoji air mata.

Makeup artist Bubah Alfian jug aikut berkomentar. “Hahahhahahahahahahhahaaaaaa gemassssssssssss,” tulis Bubah yang juga MUA langganan Tasya.

Awal Desember lalu, Tasya juga mengunggah momen makan Arrasya saat sarapan. Di keterangan foto, Tasya mengatakan bahwa Arrasya saat ini sudah makan MPASI tiga kali dalam sehari, yaitu satu kali makan menu lengkap dan dua kali snack.

Spesialis gizi dan anak Klara Yuliarti, yang ditemui beberapa waktu lalu, mengatakan bahwa pemberian MPASI adalah saat bayi berusia enam bulan ke atas. “Karena saat usia ini, bayi membutuhkan nutrisi lain yang tidak cukup didapat dari ASI,” katanya.

Meski demikian, memperhatikan ciri selain usia juga tak kalah penting sebab terdapat perbedaan tumbuh kembang dari setiap bayi. Salah satu tanda yang dimaksudkan Klara adalah kemampuan bayi untuk menegakkan kepala. Hal ini menandakan jika bayi telah siap menelan makanan yang dikonsumsi.

INSTAGRAM | SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT